Headlines

Sambut HUT RI ke-75, DPD Pemuda LIRA Kab. Madina dan PT SMGP Adakan Sunat Masal Gratis


(TO - Madina) - Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, DPD Pemuda LIRA Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Bekerjasama dengan PT. SMGP Mengadakan Sunatan Massal di Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM), Kamis (13/08/2020).


Sunatan Massal yang dilakukan ini sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Sebanyak 80 anak sudah dikhitan gratis dari 85 anak yang didata se Kecamatan PSM. 

Tampak hadir, Kepala Puskesmas bersama 12 tenaga medis, Perwakilan dari Kecamatan dan para orang tua serta masyarakat.

Isma Rangkuti sebagai CDCR PT. SMGP mengatakan, bakti sosial sunatan massal ini merupakan salah satu wujud bukti nyata peran andil perusahaan dalam upaya menciptakan generasi muda yang sehat serta membantu meringankan beban para orang tua.
“Mudah-mudahan Baksos khitanan massal bisa memberikan manfaat yang baik kepada peserta khitan. Kemudian, anak-anak yang dikhitan dapat berperan aktif dalam membantu pembangunan guna kemajuan bersama", katanya.

Selain itu, lanjut Isma, pihaknya juga memberikan santunan kain sarung dan peci kepada setiap anak yang dikhitan serta membagikan masker dalam menerapkan protokol kesehatan. Dia berharap anak yang telah dikhitan ke depan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan sehat.

Sementara, Ketua DPD Pemuda Lira Madina, Andrez Sumarlin Nasution mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan sunatan massal tersebut. Ia menilai kegiatan itu sangat membantu warga yang kurang mampu untuk bisa mengkhitankan anaknya secara gratis, sekaligus juga membantu program pemerintah.

“Program khitanan massal ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan saleh. Saya yakin melalui program seperti ini akan didapatkan nilai-nilai positif dan insya Allah akan kami laksanakan setiap tahun”, ungkapnya.

(red/ril)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.