Headlines

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75, FKPPI Medan Sunggal Ziarah ke Taman Makam Pahlawan


(TO - Medan) - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, FKPPI Rayon 0201-06 Kecamatan Medan Sunggal melaksanakan kegiatan ziarah sekaligus penaburan bunga ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jl. SM Raja Medan, Senin (17/8/2020) siang.


Kegiatan dipimpin langsung Ketua Rayon 0201-06 Medan Sunggal Ipong Tambunan didampingi Wakil Ketua Rudi Silitonga, RG. Tambunan, Ketua Sub Rayon Kel. Lalang Erwin Sutanto, Ketua Sub Rayon Kel. Sunggal Jenggala Beteyo, Ketua Sub Rayon Sei Sikambing B Koko, para Satgas dan sejumlah anggota.


Ketua Rayon 0201-06 Medan Sunggal, Ipong Tambunan mengatakan, kegiatan ziarah yang dilaksanakan ini sebagai bentuk penghargaan yang tinggi, kepada para pahlawan yang gugur dalam membela negara dan bangsa.

"Sudah seharusnya kita mendoakan serta menghormati jasa para pahlawan yang sudah rela mengorbankan jiwa dan raga dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini", ujar Ipong.

Selain itu, lanjut Ipong, sebagai generasi penerus bangsa, kita berkewajiban untuk ikut serta menjaga keutuhan NKRI.

"Kita harus siap digaris terdepan dalam mempertahankan keutuhan negara dan bangsa, NKRI harga mati, tak bisa ditawar-tawar lagi", tegasnya.

Ipong Tambunan juga berharap seluruh kader dan pengurus FKPPI Khususnya jajaran Kecamatan Medan Sunggal merapatkan barisan, dan selalu berkordinasi, serta aktif melaksanakan kegiatan bakti sosial ke masyarakatan.

"Kalau dulu orang tua kita angkat senjata mengusir penjajah, tetapi saat ini kita harus meneruskan nilai-nilai perjuangan tersebut dengan melaksanakan kegiatan positif, tentunya dengan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat", tuturnya seraya tak lupa mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75.

Pantauan dilokasi, kegiatan ziarah sekaligus tabur bunga yang dilaksanakan FKPPI Rayon 0201-06 Medan Sunggal berjalan lancar dan kondusif, serta tetap mengacu pada koridor protokol kesehatan covid 19.


(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.