Headlines

Akibat Hujan Sungai Babura Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir


(TO - Medan) - Hujan deras yang terjadi sejak malam Jumat (14/2/2020) hingga Sabtu pagi mengakibatkan Sungai Babura meluap dan merendam ratusan rumah warga Gg. Sareman Kelurahan Beringin, Kec. Medan Selayang. Banjir merendam hingga hanya menyisahkan atap rumah, Sabtu (15/2/2020).

Kepling Lingkungan VI Kelurahan Beringin, Arfa Lubis menyebutkan ada sekitar seratusan warga yang terkena dampak banjir. Dimana air menerjang Gang Sariaman dan Gang Mandor Kelurahan Beringin, Medan Selayang.

"Di lingkungan kita ini ada 40 KK,  ada sekitar 200 orang yang saat ini sedang mengungsi di Masjid Al-qomar dan rumah-rumah warga. Dimana ketinggian banjir saat ini mencapai 1,5 meter hingga 2 meter,", ucapnya.

Arfa menyebutkan bahwa ada sekitar 20 orang yang masih bertahan di dalam rumahnya.

"Jadi banjirnya tadi mulai datang sekitar pukul 6 man, Ada 20 yang bertahan di dalam rumah, karena punya loteng rumah, dan yang lainnya sudah mengungsi", ujarnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan personil BPBD dan Polsek Medan Sunggal untuk mengevakuasi para warga yang masih mengungsi. 

"Kita masih pantau terus ini dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan BPBD untuk mengevakuasi korban banjir,  sampai saat ini belum ada korban", ungkapnya.

Banjir sebelumnya pada September 2018 lalu juga membuat seluruh rumah di daerah Kelurahan Beringin ini terendam

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.