Headlines

Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, Kapolda Sumut Sampaikan Pesan Kamtibmas


(TO - Medan) - Kapolda Sumut  Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin. Msi, bersilaturahmi dengan Tokoh Agama dan Warga Masyarakat, bertempat di Masjid Badiuzzaman Jalan PDAM Tirtanadi Kel. Sunggal Kec. Medan Sunggal, Jumat (27/12/2019) Pukul  13.00 wib s.d selesai.

Selain Kapolda Sumut, kegiatan juga turut dihadiri Wakapoldasu, Dir Intelkam, Dir Binmas, PJU Poldasu, Kasat Intelkam Polrestabes Medan, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH, Ketua BKM Baiduzzaman, Ketua Puja Kesuma Sumut, dan Masyarakat Kec. Sunggal yang berjumlah sekitar 500 Orang.

Kedatangan Kapolda Sumut beserta rombongan di Masjid Baiduzzaman disambut oleh Ketua BKM Datuk Masyah Surbakti.

Kapolda Sumut Irjen Pol, Drs. Martuani Sormin, Msi, dalam sambutannya menyampaikan, rasa hormat bisa hadir dan berada ditempat yang Istimewa ini.

"Saya baru menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara untuk itu saya berkewajiban untuk menemui Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang ada di Sumatera Utara ini", ucapnya.

Kapolda menuturkan, sebagai orang baru dirinya ingin dikenal dan mengenal Masyarakat Sumatera Utara. Masjid Badiuzzaman mempunyai Cerita Sejarah yang cukup panjang mulai dari Abad ke 18 dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Kita. 

"Saya meminta kepada Jemaah yang dimuliakan Allah SWT agar kiranya dapat membantu Kepolisian karena tanpa ada dukungan Masyarakat Kami ini tidak ada apa-apanya", ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, saat ini tantangan terbesar adalah Penyalahgunaan Narkotika, Kiranya Bapak-Ibu sekalian dapat menjadi Polisi di Rumah tangga masing-masing, apabila Bapak Ibu mengetahui ada Orang yang terindikasi sebagai Penguna Narkotika, segeralah lapor kepada Pihak Kepolisian agar nantinya dapat dilakukan Rehabilitasi.

Seiring dengan Banyaknya Orang yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika sehingga Kejahatan Jalanan semakin meningkat, Saat ini Kami mempunyai Komitmen untuk menindak tegas, terarah serta terukur dan apabila ada Anggota Polri yang terlibat dalam peredaran Narkotika, Saya berjanji akan memberikan tindakan tegas, terukur dan terarah, tegas Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut juga memberi Tali Kasih secara simbolis yang  diserahkan kepada Perwakilan Masyarakat Sunggal.

Sebelumnya rangkaian kegiatan juga diisi dengan Sholat Jumat Berjemaah oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Khusen Dwihananto bersama BKM dan masyarakat. Bertindak sebagai penceramah yakni Ustadz Azhar Pulungan, dan sebagai Imam  Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH. Acara juga diisi dengan foto bersama. 

Sementara itu Ketua BKM Baiduzzaman mengaku terharu dengan kehadiran Bapak Kapoldasu beserta rombongan. "Semoga Bapak Kapolda beserta rombongan selalu mendapat Syafaat dari Allah SWT", ucapnya.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.