Headlines

Peduli Kesehatan Warga, Kapolres Pelabuhan Belawan Bagi-bagi Masker Gratis


(TO - Belawan) - Akibat Kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah daerah di pulau Sumatera, mulai menyelimuti Kota Medan, masyarakat mulai terserang penyakit batuk dan sesak napas.

Untuk mengantisifasi hal tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH bersama jajaran membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Medan Belawan, Selasa (24/9/2019) pagi.

Kegiatan juga turut di ikuti, Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem, Kapolsek Belawan Kompol Syafaruddin Tama dan puluhan personil Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH kepada wartawan mengatakan, pembagian masker gratis yang dilaksanakan ini merupakan bakti sosial kepada masyarakat  dan pengguna jalan serta mensosialisasikan pemakaian masker.

"Kita tahu untuk beberapa hari ini, cuaca di Kota Medan memburuk lantaran kabut asap dari pembakaran hutan dan lahan", ucap Ikhwan.

Ikhwan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila beraktifitas diluar rumah.

"Untuk saat ini saya menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah. Sampai udara Kota Medan ini kembali sehat", kata orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

"Untuk sementara, jangan membakar sampah yang ada dipekarangan rumah atau dijalan, karena bisa menambah buruk udara Kota Medan", tandasnya.

Pantauan dilokasi, Bhakti sosial pembagian masker berjalan lancar dan aman. Para pengguna jalan mengaku senang, dengan kepedulian pihak Polres Pelabuhan Belawan akan kesehatan warga.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.