Headlines

Kecanduan Sabu - Sabu, 2 Pemuda Nekat Curi Baut Jembatan Siak IV


(TO - Pekanbaru)  - Warga Pekanbaru sempat heboh atas hilangnya baut-baut di jembatan Siak IV. Namun terungkap dua orang pelaku telah ditangkap personel Polda Riau.

"Dua orang pelaku pencurian baut dan lempengan di Jembatan Siak IV di Pekanbaru sudah kita tangkap", jelas Kanit Jatanras Subdit III Reskrimum Polda Riau, Kompol Julius Sitanggang, dalam jumpa pers di Mapolda Riau, Selasa (3/9/2019).

Kedua tersangka tersebut bernama Deni (26) dan Rangga (18) yang merupakan warga Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. 

Keduanya dengan sengaja membuka baut dan lempengan yang ada di jembatan Siak IV yang diresmikan pada Februari 2019 lalu.

"Mereka kita ketahui atas laporan masyarakat di sekitar jembatan yang sempat menegur salah satu pelaku dari kelompok ini", kata Julius.

Dari keterangan kedua tersangka, lanjut Julius, mereka ini mencuri pada malam hari dimulai pukul 23.00 WIB. Pekerjaan untuk membuka baut sekaligus mengambil lempengan yang ada di jembatan itu baru berakhir pukul 03.00 WIB.

"Hasil pencurian baut dan lempengan ini mereka jual ke penampung barang bekas. Harganya satu lempengan besi dan baut Rp 125 ribu", terang Julius.

Julius menambahkan uang hasil menjual baut lempengan jembatan , dipergunakan tersangka untuk membeli narkoba jenis sabu. Sebagian lagi uangnya untuk judi online.

"Komplotan ini ada 4 orang. Jadi dua orang lagi kita tetapkan DPO. Masih kita buru", kata Julius.

Julius menjelaskan, pihaknya juga sudah mendatangi tempat penjualan baut dan lempengan tersebut. Rupanya barang bukti tersebut juga sudah dijual ke penampung lainnya.

"Pihak yang menadah barang curian akan segera kita jadikan tersangka dalam kasus ini. Ada puluhan baut dan 36 lempengan yang mereka curi", tandas Julius. 

(Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.