Headlines

Gawat...!, Kawasan Medan Selayang Langganan Banjir


(TO - Medan) -  Hujan yang mengguyur wilayah Kota Medan sekitar satu jam lebih lamanya, pada Kamis, (12/9/2019) dinihari tadi, membuat sejumlah ruas jalan digenangi air. Tidak hanya sampai disitu saja air juga masuk hingga kedalam rumah warga.

Hal inilah yang terjadi di wilayah Kecamatan Medan Selayang sekitarnya. Hingga siang hari air masih menggenangi sejumlah ruas jalan, yakni, Jalan Pasar II Kelurahan Tanjung Sari, persisnya sepanjang jalan depan RS Methodist, Pasar III Jalan Bunga Cempaka persisnya sepanjang jalan depan kantor Camat hingga didepan kantor PT Indosat, Pasar IV Jalan Bunga Wijaya Kesuma, dan Pasar V Jalan Mawar, ketinggian air diperkirakan rata-rata hingga selutut orang dewasa.
Seperti halnya menurut penuturan Doni warga Jalan Bunga Wijaya Kesuma Gg. Sedar, kepada wartawan mengatakan, akibat hujan yang turun dini hari tadi, air masuk hingga kedalam rumahnya. Doni juga menjelaskan kondisi banjir ini kerap menjadi langganan diseputaran Medan Selayang ini.

"Enggak heran lagi pak, apabila hujan turun agak deras saja, wilayah Medan Selayang ini banjir, sejumlah ruas jalan sudah pasti digenangi air", ujar Doni.

Hal senada juga dikatakan Ria, warga Pasar III Jalan Bunga Cempaka, Ibu Rumah Tangga yang sehari-hari berjualan didepan rumahnya ini juga mengaku heran kenapa kondisi banjir yang sudah puluhan tahun ini tidak ada juga solusinya.

"Warga jalan Pasar III Jalan Bunga Cempaka ini sudah biasa menghadapi banjir, apabila turun hujan deras selama satu jam saja.

"Hujan yang hanya satu jam saja banjirnya sudah selutut orang dewasa, apalagi kalau hujannya satu harian mungkin tenggelam. Padahal baru beberapa bulan lalu dinas PU melakukan perbaikan drainase (parit), namun tak ada juga solusi mengatasi banjir ini, terkesan hanya membuang-buang anggaran", ucap Ria seraya mengaharapkan pemerintah setempat hendaknya memikirkan hal ini.

Pantauan wartawan, hingga pukul 13.00 siang ini, air yang menggenangi ruas Jalan Bunga Cempaka dan Bunga Wijaya Kesuma serta Jalan Bunga Mawar Medan Selayang masih terlihat memenuhi ruas jalan.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi ruas Jalan Pasar III Bunga Cempaka Persisnya didepan kantor PT Indosat air masih menggenangi hingga selutut orang dewasa, dan para pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor ragu untuk melintas, karena takut  sepeda motornya mogok. 

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.