Headlines

Kapolrestabes Medan Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolsek


(TO - Medan) - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira di Jajaran Polrestabes Medan Polda Sumut, bertempat di lapangan apel Polrestabes Medan, Kamis (15/8/2019) pukul 9.00 WIB.
Adapun para perwira yang diserahterimakan jabatannya yakni, Kapolsek Medan Kota yang Lama Kompol Revi Nurvelani diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut. Sedangkan yang menjadi Kapolsek Medan Kota yang baru adalah AKP. Muhamad Riki Ramadhan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Langkat.
Selain itu Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni yang sudah memasuki masa purna tugas langsung digantikan oleh AKP Sah Udur T.M Sitinjak yang sebelumnya menjabat sebagai Paur STNK Ditlantas Polda Sumut.
Sedangkan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Subroto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditharwattah Ditahti Polda Sumut dan yang menggantikannya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan adalah Kompol Aris Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut.


Selanjutnya Kasi Was Polrestabes Medan yang baru dijabat oleh AKP Marolop Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Deli Serdang. Kasitipol Polrestabes Medan dijabat oleh Kompol Bustami S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Mandailing Natal.
Acara diawali dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dalam amanatnya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kinerja dan dedikasi selama menjabat, Kompol Subroto, Kompol Revi, Kompol Trila Murni dan kasi Was serta Kasitipol yang lama. 

"Serah terima jabatan ini memiki dua apek manfaat, yang pertama bahwa serah terima jabatan ini adalah hal rutinitas dilakukan didalam satu organisasi yang hidup dan berkembang, bagi diri personil Anggota Polri sendiri, Sertijab seperti ini adalah sebagai tour of duty dan tour of area. Ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir hingga semakin baik dan berpengalaman kedepanya diberbagai bidang. Pembinaan karir ini penting untuk memperbaiki kualitas dan kinerja personil tersebut. Diharapkan kualitas personil akan terus meningkat", ucap Kombes Pol Dadang Hartanto.
Lebih lanjut dikatakannya, bagi organisasi sendiri, Sertijab merupakan peningkatan sumber daya manusia yang dilakukan dengan cara pembinaan personil guna mendongkrak kinerja organisasi agar kepercayaan masyarakat dapat meningkat sebab peningkatan kepercayaan masyarakat sangat penting bagi eksistensi keberadaan organisasi kepolisian.
"Kepercayaan masyarakat yang rendah akan mengakibatkan organisasi Polri dapat saja direformasi bahkan dapat di reposisi karena dinilai tidak efektif dan itu tidak boleh terjadi", ucap Dadang.
Dadang menambahkan, eksistensi kepolisian harus tetap kita jaga, Polisi harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, mulai dari pemeliharaan keamanan, penegakan hukum, hingga dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat. Didalam organisasi kepolisian kualitas sumber daya manusia yang demikian sangatlah dibutuhkan karena itu adalah jiwa dari organisasi.
"Untuk mengukur tingkat sumber daya manusia yang baik adalah dengan tingkat kehadiran personil, jangan hanya datang pagi, lalu pergi ke warung untuk sarapan, lalu ngobrol-ngobrol, masuk waktu sholat ke mesjid habis itu tidur, bangun tidur, ngobrol lagi dan sore hari pulang, coba tanya pada diri sendiri apa yang telah kalian berikan pada organisasi", kata Perwira berpangkat melati tiga ini.
Diakhir amanatnya Kombes Pol Dadang Hartanto menekankan pada para kapolsek untuk selalu menekan angka kasus pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan serta pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.
Turut hadir dalam acara Sertijab Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan para Kabag serta para pejabat utama Polrestabes Medan.
Di akhir acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan bersalam-salaman serta Fhoto bersama. 
(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.