Headlines

Keluarga Besar Polda Sumut Peringati Malam Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama, Ribuan Masyarakat Terima Talih Asih


(TO - Medan) - Keluarga Besar Polda Sumut memperingati malam Nuzulul Quran sekaligus Berbuka Puasa Bersama dengan Forkopimda Sumut dan elemen Masyarakat diantaranya Bilal Mayat, Penggali Kubur,
Nazir Masjid, Tukang Cukur, Loper Koran, Pemulung, Tukang Tempel Ban, Petugas Kebersihan Jalan, Betor, dan  Perwiritan bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Rabu (29 Mei 2019) Pkl 17.00 Wib.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Sambutan Ketua MUI Sumut, Sambutan Kapolda Sumut dilanjutkan dengan memberikan tali asih secara simbolis, Ceramah Hikmah Nuzulul Quran dan Doa, serta  dilanjutkan buka puasa bersama, Sholat Magrib berjamaah, Makan Malam bersama hingga acara selesai.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Adrianto, SH, MH Dalam Sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka menjalin silaturahmi kepada Forkopimda Sumut dan juga sebagai wujud berbagi terhadap sesama.

Kapolda juga tak lupa mengucakan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah datang meringankan langkah dalam acara malam Nuzulul Quran sekaligus Berbuka Puasa Bersama ini.

Kapolda menuturkan, kita telah menyelesaikan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg tanggal 17 April lalu, namun situasi terkini masih diwarnai protes, karena ada pihak tertentu yang tidak bisa menerima hasil pengumuman pemenang pilpres 2019 oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei lalu, dan telah melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Jadi kita doakan saja agar semua proses berjalan lancar dan kondusif.

Kapoldasu menambahkan bahwa berkumpulnya kita disini untuk memperingati Nuzulul Qur’an yang setiap tahun selalu kita adakan. Pada hakikatnya Nuzulul Quran memiliki nilai dan hikmah yang sangat bermanfaat bagi kita terhadap isi kandungan Al-Qur’an guna mencapai keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

Pantauan dilokasi sedikitnya lebih kurang 8000 orang masyarakat menerima tali Asih dari Kapolda Sumut.

Selain Kapolda Sumut, Hadir juga dalam acara tersebut, Pangdam I BB, Mayjen TNI, MS. Fadhilah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Kajati Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo, Ka BNNP Sumut, Kabinda Sumut, Ketua MUI Sumut , Ketua FKUB Provinsi Sumut, Walikota Medan, Dandim 0201 BS, dan Kapolrestabes Medan.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.