Headlines

Jamin Keamanan di Masyarakat, Kapolres Pelabuhan Belawan Pantau Sejumlah TPS


(TO - BELAWAN) - Upaya menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH memantau sejumlah TPS di wilayah hukumnya.
Salah satunya di lingkungan mayoritas warga Tionghoa di Jalan Metal Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, Rabu (17/4/2019) sekira pukul 08.30 Wib.

Bersama rombongan, Kapolres Pelabuhan Belawan menuju Lapangan Basket di Jalan Metal, di lapangan tersebut terdapat 6 TPS yang lokasinya berdekatan. Selain itu Kapolres juga memantau TPS di jalan Alumunium Raya dan Gang Turi Kelurahan Tanjung Mulia Hilir.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH disela-sela kegiatan mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini memilih Presiden dan Wakil rakyat dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 yang digelar hari ini, untuk itu pihaknya memastikan keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2019 dengan memberi penjagaan yang ketat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Kita langsung tinjau TPS-TPS, hal itu kita lakukan supaya masyarakat merasa nyaman untuk menyalurkan hak suaranya dan kita memastikan Pemilu 2019 di wilayah Polres Belawan ini aman dan kondusif", jelas orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan tersebut.

Sementara Juklem (54) salah satu warga Metal mengucapkan terimakasih kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan yang telah langsung memantau jalannya pemilu di daerahnya. Warga Tionghoa ini juga mengatakan masyarakat antusias dalam Pemilu 2019 ini, walau diguyur hujan nampak masyarakatnya berbondong mendatangi TPS.

Selain itu Hendra, SH yang merupakan caleg DPRD Kota Medan dari Partai Nasdem juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang antusias mendatangi TPS-TPS.

"Kita harapkan Pemilu ini jujur dan adil dan saya juga berharap saya bisa terpilih menjadi anggota Dewan",  imbuhnya.

Amatan wartawan, adapun TPS-TPS yang dipantau langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan yakni TPS 50, TPS 51, TPS 52 Lingkungan 19, TPS 86, TPS 87 dan TPS 88 Lingkungan 28 jalan Metal, TPS 79 TPS 80 Jalan Aluminium Raya serta TPS 81 ,TPS 83 dan TPS 84 Gang Turi Lingkungan 19 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.