Headlines

Pererat Silaturahmi ke Masyarkat, Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Warga Rusunawa


targetoperasi.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH didampingi Kasat Binmas AKP H.Justar Purba.SH dan Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto, SH SIK, MH mennyambangi warga Rusunawa Kayu Putih yang terletak di Lingkungan 7 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir,  Kecamatan Medan Deli, Medan, Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 09.30 Wib.

Kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan dalam Rangka Safari Kamtibmas bertempat di ruang Komersil Lantai dasar Blok A Komplek perumahan Rusunawa Kayu Putih.

Dalam kunjungan tersebut AKBP Ikhwan mendatangi salah satu warga di Blok E Lantai 2 atas nama Ibu Romia (60) salah satu janda warga korban kebakaran komplek perumahan PT Cipta Rimba di tahun 2017 lalu, tepatnya di Gang Tape Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli.

Selain itu Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengunjungi kediaman ibu Sawiyah janda warga korban kebakaran di Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, yang juga terjadi setahun silam.

Kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, Ibu Romia menuturkan, meskipun rumah saya terbakar saya masih bersyukur, sebab setidaknya saya masih bisa berteduh di Komplek pemukiman Rusunawa yang sangat sederhana ini.

"Saya bersyukur dan senang atas kehadiran Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Kapolsek medan Labuhan ke komplek Rusunawa ini", ucap  ibu Romia.

Sementara itu, kepala UPT Rusunawa Kayu Putih mengatakan, secara pribadi sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan ke Rusunawa Kayu Putih.

"Sebelum saya menjabat di Rusunawa ini, menurut keterangan Warga Rusunawa kepada saya belum pernah sekalipun pihak kepolisian berkunjung kesini", ungkap Sulong Harahap.

Sulong menambahkan, atas nama Warga Rusunawa sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari  kepolisian yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Disela kunjungan tersebut Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid mengaku kunjungan ini yang kedua kalinya.

"Kita dapat bertatap muka, dan saat ini saya hadir bersama Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan. Kunjungan yang kami lakukan kali ini tidak ada maksud tujuan yang lain. Kami dari kepolisian hanya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan khususnya di wilayah kelurahan Tanjung Mulia Hilir yang selalu tetap memberikan informasi- informasi kepada kami lewat WhatsApp masalah tindak kejahatan di sekitar jalan Kayu Putih ini. Maka dari itu saya Kapolsek Medan Labuhan mengharapkan kepada masyarakat Rusunawa dapat berperan serta menjaga Kamtibmas. Sebab peran dari masyarakat sangat di butuhkan karena personil kami sangat terbatas", ungkap Kompol Rosyid.

"Dalam waktu dekat ini kami dari Polsek Medan Labuhan akan membentuk organisasi (FKPM) Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat dan sekaligus akan membuka kantor FKPM di komplek di Rusunawa Kayu Putih. Tujuannya agar dapat mengurangi tingkat kasus laporan masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan", tutur Kompol Rosyid.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH,  mengucapkan terimakasih atas sambutan warga komplek Rusunawa Kayu Putih ini.

"Pagi ini saya sangat bahagia dan bersyukur bisa berkumpul di tempat ini. Saya juga berterima kasih kepada tokoh agama Bapak Ustadz Muhammad Abbas Rambe, dan tokoh-tokoh masyarakat di sini, saya ucapkan juga terimakasih kepada Kepala UPT Rusunawa bapak Sulung Harahap dan para rekan-rekan media cetak, online dan elektronik yang hadir", imbuh Kapolres.

Lanjutnya mengatakan, adapun maksud dan tujuan pihaknya datang ke Rusunawa sebagai upaya mempererat tali  silahturami, serta meningkatkan kemitraan kepada masyarakat dalam menjaga sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (Sikamtibmas) yang kondusif.

"Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum polres pelabuhan belawan (wilkum) agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan orang- orang yang tidak bertangung jawab. Meski waktu singkat, sekedar bertatap muka dan bersilahturami kepada masyarakat, diharapkan  situasi Kamtibmas di Rusunawa selalu kondusif", tandas AKBP Ikhwan seraya menambahkan saat Pileg dan Pilpres 2019, pada 17 April nanti, agar masyarakat tidak  golput, dan beramai-ramai berangkat nyoblos ke TPS. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.