Headlines

Kapolres Pelabuhan Belawan Harapkan HBB Jadi Organisasi Pemersatu Bangsa


targetoperasi.com - Ormas etnis Batak, yang menamakan diri Horas Bangso Batak (HBB) berkunjung ke Polres Pelabuhan Belawan.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH didampingi Kasat Binmas AKP Justar, di ruang kerjanya, Kamis (21/3/2019) sekira pukul 10.00 wib.

"Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya, karena masih ada elemen masyarakat yang visi misinya mempertahankan suku dan kebudayaan", kata Kapolres.

Kapolres berharap ormas yang telah terbentuk bisa menjadi pemersatu dan menjadi edukasi bagi masyarakat khususnya di Medan Utara.

"Saya mendukung dengan hadirnya organisasi kemasyarakatan etnis Batak yakni Horas Bangso Batak. Semoga HBB menjadi organisasi pemersatu bangsa, serta memberikan edukasi yang positif bagi masyarakat khususnya di Medan Utara", ujar Ikhwan.

Kapolres menuturkan pembentukan karakter bangsa dimulai dari diri sendiri serta mau berorganisasi, dengan tujuan yang jelas, serta bisa membangun karakter pribadi yang lebih berakhlak dan mulia.

Sementara itu, pengurus pusat Horas Bangso Batak diwakili oleh Wakil Ketua Umum Jhon Tulus Sitompul menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Kapolres Pelabuhan Belawan, yang sudah memberi kesempatan menerima kunjungan tersebut dengan keramahan.

"Kita diterima dengan baik oleh bapak Kapolres Pelabuhan Belawan dengan ramah. Kami berharap kedepannya, sinergitas antara Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan dengan Horas Bangso Batak terwujud, yakni bersama-sama melestarikan kebudayaan serta adat istiadat", harap Tulus.

Selain Waketum, Jhon Tulus Sitompul turut didampingi Ketua DPD HBB Sumut, Eddin Sihaloho, Pengurus DPC HBB Kota Medan Benhad Siahaan, Rafael Simbolon SE dan Septinus Telambanua. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.