Headlines

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Pemilu 2019 di Kecamatan Sabak Auh


targetoperasi.com - Pelaksanaan upacara apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019, sekaligus meningkatkan Sinergitas TNI/Polri dengan komponen masyarakat lainnya guna mewujudkan Pemilu Damai, Aman dan Sejuk  di Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

"Apel gabungan TNI/Polri bersama Muspika Kecamatan Sabak Auh serta komponen lainnya ini, bersinergitas mengamankan pemilu legislatif dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden mendatang dengan Aman,  Damai dan Sejuk di kecamatan Sabak Auh yang kita Cintai ini",  ucap Kapolsek Sabak Auh Ipda  Iswandi, Sabtu ( 23/3/19 ).

"Terkait insiden kebakaran hutan dan lahan, kami TNI/Polri selalu siap bekerjasama dengan MPA Desa Bandar Sungai, dan juga tidak lupa selalu mengingatkan dan melakukan sosialisasi kepada  masyarakat agar tidak membakar  lahan pada saat membuka lahan, mari sama-sama kita menjaga agar di wilayah Sabak Auh tidak ada titik api lagi", ujar Iswandi.

Ungkapan yang sama juga di sampaikan Danramil Sabak Auh agar masyarakat jangan membakar lahan saat membuka lahan, karena dampaknya sangat besar yang mana akan merugikan banyak orang.

Selain itu Danramil juga berharap agar warga dapat menjaga nama baik Kecamatan dan wilayah. "Lebih baik kita tidak punya apa-apa daripada nama baik kita yang jelek", tegasnya.

Senada dikatakan Camat Sabak Auh Amin Soimin mengucapkan terima kasihnya kepada MPA dan TNI/Polri juga masyarakat yang sudah berupaya selama 6 hari melakukan pemadaman dan pendinginan, pada saat lahan masyarakat terbakar di Desa Bandar Sungai beberapa hari yang lalu.

"Kita juga akan terus melakukan upaya-upaya permohonan kepada pihak  kabupaten agar mengadakan 2 buah mobil Damkar, pembuatan lembung di Bandar Sungai dan pemikiran 22 skat kanal di kecamatan Sabak Auh", jelas Amin Soimin.

Namun yang paling utama adalah peningkatan terkait Sumber Daya Manusia (SDM) yang mana nantinya kita akan meminta kepada pihak Kabupaten untuk melatih MPA Bandar Sungai dalam hal-hal yang berkaitan dengan pemadamam api, baik lahan ataupun pemadamam kebakaran Rumah warga yang terjadi di Kecamatan Sabak Auh, tambah Amin Soimin.

Penghulu Putra Fajar juga berharap kepada pemerintah kabupaten Siak khususnya BPBD agar dapat bekerjasama dengan MPA Desa Bandar Sungai dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di kecamatan Sabak Auh.

Putra Fajar mengingatkan hendaknya Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada.

“Akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan. Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI/Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil", ungkap Putra Fajar Penghulu kampung Sabak Auh. (fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.