Headlines

2000 Rider Ikuti Event NgeGas Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019


targetoperasi.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH melepas 2.000-an rider dalam rangka event  NgeGas Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019, di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Sabtu (16/2/2019) pagi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian, selaku Ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan yang digelar ini, guna menciptakan  semangat sportivitas para pencinta sepeda motor trail, dan sekaligus mewujudkan Pemilu 2019, aman dan damai di wilayah Sumut.

”Jenis kegiatan ini trail adventure yang bersifat fun dan non kompetisi, sebagai wujud melepas hobby para rider", ungkap Andi Rian.

Andi Rian menjelaskan, adapun start dan finish kegiatan ini, di Mapolda Sumut, melalui Lapangan KS Tubun, menuju rute Desa Sigara-gara, Desa Tandukan Raga, Desa Barisan, Desa Lau Barus Baru, Kebun PTPN II, Desa Ujung Serdang, sebelum akhirnya finis kembali di Polda Sumut.

”Jadi panjang jalur yang ditempuh 79 KM, dengan waktu tempuh lebih kurang 5 jam", ujarnya.

Andi Rian menambahkan, dari 2.000-an orang peserta, diantaranya terdiri dari tim Sumatera Utara, Aceh, Jawa, Malaysia dan Australia.

”Kegiatan ini juga turut diikuti oleh tim-tim trail adventure dari jajaran Polri dan TNI diantaranya Brigif 7/RR, Yonif 100/rider, batalyon Marinir Langkat, Ditlantas Polda Sumut dan Polres jajaran", jalasnya.

Untuk pemenang, lanjut Andi Rian, akan diberikan hadiah utama 14 motor dengan rincian 1 motor trail YZ, 3 Motor Honda CRF dan 10 Motor Matik.

"Panitia juga menyiapkan hadiah doorprize berupa 30 sepeda terdiri dari 10 sepeda gunung, 10 sepeda lipat dan 10 sepeda santai, televisi, kacamata google, stang trail, helm trail dan standar, ransel minum, kamera, serta ada 135 hadiah hiburan yang dibagikan ke peserta", ucap Andi Rian, seraya menuturkan untuk hadiah utama, ada penilaian tersendiri dari panitia, karena untuk mendapatkannya harus melewati syarat yang telah ditentukan.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta NgeGas Bareng Polda Sumut.

”Polda Sumut rumah rakyat. Ini rumah kita bersama. Kegiatan ini bukan kompetisi, lebih kepada kegiatan yang menggembirakan. Jaga keselamatan saat melalui trek lintasan. Nikmati keindahan alam Sumut", himbau Kapolda.

Kapolda berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat, menuju kedamaian untuk persatuan dan kesatuan.(red/rud)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.