Headlines

Polisi Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Perawang, Tak Diberi Tembusan Rp.300 Juta Korban di Bunuh


targetoperasi.com - Kasus penculikan dan pembunuhan terhadap anak umur 5 tahun bernama Ayub pada Jumat, (27/12/2018) membuat warga Perawang heboh. Namun akhirnya polisi berhasil mengungkap pelaku kasus penculikan dan pembunuhan tersebut.

Kapolsek Tualang, Kompol JJ Hutapea menjelaskan, awalnya Roffi (38) warga jalan Pendidikan nomor 1, Ponpres Nurul KM. 12 Perawang Barat, Kecamatan Tualang, yang bekerja sebagai guru, pada hari Jumat tersebut akan berangkat ke Pekanbaru. Sebelum berangkat ke Pekanbaru Roffi yang di temani Asril, menititipkan korban Ayub (5) di salah satu rumah saudaranya beralamat di jalan Indah Kasih, Gang Rayana Perawang.

Sesampainya di Pekanbaru Asri mendapatkan pesan singkat SMS dengan no HP 082285000539 sekitar pukul. 19.09 WIB, Pelaku melalui SMS tersebut mengancam serta meminta uang tembusan sebesar Rp.300 Juta, jika tidak diberi pelaku mengancam akan menghabisi korban Ayub.

Merasa kaget dan penasaran akan SMS ancaman pelaku, Roffi pun menghubungi saudaranya di Perawang yang sebelum pergi ke Pekanbaru menitipkan Korban Ayub pada saudaranya tersebut.

Roffi segera menghubungi Abdul Mukti untuk mencari korban namun tidak diketemukan.

Merasa kawatir akan keadaan korban, Abdul Mukti pun mendatangi Mako Polsek Tualang  untuk melaporkan kejadian yang di duga korban Ayub ( 5 ) tersebut di culik oleh Pelaku.

"Kalau anak ini mau selamat segera membayar uang tebusan", begitulah kalimat yang di lontarkan pelaku saat menghubungi Abdul Mukti, Ternyata nomor yang menelepon sama dengan nomor HP mengirim SMS kepada Asril", ujar Kompol JJ Hutapea.

Setelah menerima laporan tentang dugaan penculikan anak tersebut, kemudian Polsek Tualang berkordinasi dengan Polres Siak guna melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan didapat informasi ada saksi yang melihat korban di bonceng pelaku menggunakan sepeda motor di jalan Cendrawasi Pipa Caltex, Kampung Perawang Barat.

"Tidak berselang lama tim Opsnal Polres Siak dan Polsek Tualang berhasil melacak keberadaan pelaku di depan hotel Erine di jalan M. Yamin, Kelurahan Perawang", Jelas Kapolsek Tualang.

Kapolsek menambahkan dari hasil Introgasi, pelaku mengaku dan menunjukan lokasi tempat korban dibuang, ternyata korban juga sudah dibunuhnya dan di buang di jalan Cendrawasih (Pipa Caltex) Kampung Perawang Barat.

Tim Opsnal Polres Siak dan Polsek Tualang segera melakukan pengecekan dilokasi dan menemukan sesosok mayat anak laki - laki umur 5 tahun dengan kondisi sangat mengiris perasaan.

"Tangan korban terikat, leher terikat dan kaki terikat dengan menggunakan celana korban",  Kata Kapolsek Tualang

Kapolsek menambahkan, korban ditemukan dengan sisi setengah badan telungkup dari bagian pinggang ke kepala tertimbun tanah kuning dan pakaian korban sudah di lucuti.

"Korban langsung di evakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan Outopsi", ungkapnya.

Pelaku diketahui bernama MS, dan saat ini sudah diamankan di Polres Siak guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita belum mengungkap motif lain dari pelaku termasuk  identitas lengkap serta rekam jejak pelaku. Untuk saat ini baru informasi namun untuk perkembangan nya nanti akan kita kabari, biarkan kami bekerja terlebih dahulu untuk proses penyidikanya", ujar Kapolsek Tualang. (Fendi / biro)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.