Headlines

Malam Natal, Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Sejumlah Gereja


targetoperasi.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengecek langsung personilnya yang melaksanakan pengamanan malam ibadah Natal disejumlah gereja, Senin (24/12/2018) Malam.

Sekitar pukul 19.00 wib ada 156 gereja yang dilakukan pengamanan, sebagian besar Gereja telah memulai kegiatan Ibadah Malam Natal.

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan gereja sebanyak 312 personil dibawah kendali masing - masing Padal, Senin (24/12/2018) pukul 19.00 Wib.

Adapun 156 Gereja yang dilakukan pengamanan diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan diantaranya :

- Wilayah Polsek Belawan sebanyak 43 Gereja.

- Wilayah Polsek Medan Labuhan sebanyak 83 Gereja.

- Wilayah Polsek Hamparan Perak sebanyak 30 Gereja.

Kegiatan pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup dan bekerja sama dengan pihak pemuda gereja / pramuka pelaksana ibadah malam natal.

Selain itu Kapolres Pelabuhan Belawan beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan Patroli ke lokasi gereja yang menjadi prioritas.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH mengatakan, Personil Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi-lokasi rawan kemacetan dan di depan gereja pada saat jemaat pulang ke rumahnya masing -  masing untuk mencegah terjadinya laka lantas.

"Di himbau kepada para Jemaat agar selesai ibadah pulang kerumahnya masing-masing agar tidak terjadi kemacetan di ruas jalan dan terjadinya lakalantas.
Marilah kita saling menghormati pengguna jalan lainnya", ujar Kapolres.

Sampai saat ini, lanjut Kapolres, situasi kamtibmas terkait pengamanan ibadah malam Natal di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan masih dalam keadaan aman dan baik.

"Diupayakan semaksimal mungkin pengamanan ibadah malam Natal ini situasinya aman dan kondusif sampai malam pergantian tahun nantinya.Tiap Pos keamanan lilin Toba 2018 sudah kita kondisikan personil yakni, sebanyak 400 orang personil kita letakkan di tiap Pos, dimana nantinya umat Nasrani yang menjalankan ibadah terasa nyaman dan aman", tandas AKBP Ikhwan. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.