Headlines

Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Lapangan Bola Marelan


targetoperasi.com - Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH, MH beserta jajaran turut hadir dalam acara tersebut, Senin (3/12) pagi, pukul 08.00 Wib, bertempat di Lapangan bola kaki Pasar V,  Kecamatan Medan Marelan, Medan Sumatera Utara.

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan, tampak hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi, Wakil Wali Kota Medan Ir.Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Iswanda Nanda Ramli, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, Kajari Belawan Yusnani SH, Ustadz Muhammad Nur Maulana, Danramil 10/Medan Marelan Kapten Hari Susilo, Unsur Forkominda Kota Medan, Ketua MUI Medan Prof Mohd Hatta, Ketua TP PKK Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar, Ibu-Ibu Pengajian dan alim Ulama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan,  pentingnya meneladani sikap Rosulluloh untuk dijadikan panutan hidup. Melalui kegigihan beliau dulu, Agama Islam tetap disebarkan meskipun mendapat ejekan, cemoohan serta hinaan dari kaum kafir.

"Rosulluloh dulu diberi cobaan yang sangat berat. Beliau dicemooh, dihina hingga dimusuhi, tetapi beliau tidak gentar apalagi takut. Kita sebagai umatnya perlu meneladani sikap ini. Jika kita yakin kita ini benar, jangan takut meskipun musuh kita banyak. Apalagi menjelang pemilu Presiden tahun depan ini, jangan sampai keyakinan kita goyah oleh isu-isu yang tidak ada kejelasannya", ujarnya.

Lanjut AKBP Ikhwan, sebagai kaum muslim, mari bersama-sama  rapatkan barisan untuk tidak mudah terpancing emosi karena adanya hoax. Mari bersama Polri, kita kawal bersama Pemilu di Indonesia ini agar aman dan tetap damai", tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, dilaksanakan guna memupuk jiwa dan rohani dengan ajaran Islam yang luhur dan agung.

"Bagi umat Muslim, Nabi Muhammad SAW merupakan teladan yang baik. Perjuangannya menyampaikan ajaran tauhid, menegakkan akhlak serta menciptakan tatanan masyarakat yang ideal, adil, aman dan sejahtera. Sebagai pengikutnya, tentunya keteladanan Nabi harus bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", kata Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, M.Si.

Kemudian dalam tausiyahnya Ustadz Muhammad Nur Maulana menyampaikan tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW mulai dari lahir hinggai diangkat menjadi Rasul, termasuk dalam perjuangannya menyebarkan dan mensyiarkan agama Islam.
"Terapkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari",  pesan Ustadz Maulana.

Diakhir acara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis fhoto bersama dengan seluruh yang hadir. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.