Headlines

Gerakan Rakyat Nusantara Turun ke Lokasi Bencana Tsunami Banten dan Lampung


Target Operasi.com - Bencana Tsunami Selat Sunda yang menimpa saudara-saudara kita di Banten dan Lampung dan memakan ratusan korban jiwa, Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Rakyat Nusantara (DPW - GRN) Propinsi Lampung langsung turun ke lokasi bencana sebagai bentuk Solidaritas dan wujud bela sungkawa yang mendalam, Senin (24/12/2018).

"Sudah menjadi Kewajiban kita untuk saling peduli dan membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah di Lampung dan Banten pasca tsunami yang merenggut nyawa hinga 239 orang", ungkap Ketua DPW Maya Shopa SH, seraya mengharapkan kepada DPD GRN yang lain agar segera membentuk tim penggalangan dana ataupun bantuan yang saat ini di butuhkan saudara kita yang tertimpa musibah.

Wanita yang berparas cantik ini juga menegaskan, GRN tidak hanya bicara tetapi telah memberikan bukti kerja nyata.
"Kita harus melakukan apa yang bisa kita lakukan dan kita kerjakan," Nawaitu ", yang baik maka Allah SWT selalu bersama kita", katanya.

Tampak dalam rombongan GRN membantu mengevakuasi para korban serta memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban tsunami bersama Camat dan Lurah di daerah Dusun Surung, Batang Desan Tarahan Lamsel yang merupakan daerah paling ujung Lampung Selatan.

Ketua DPW Maya Shopa, SH menyebutkan ada sekitar 7 rumah dan ratusan  perahu yang rusak total dan bangunan rumah warga, begitu juga kantor pemerintah yang rusak berat dan ringan dalam musibah ini.

Sejak hari pertama terjadinya tsunamai di Banten dan Lampung Selatan anggota GRN sudah turut andil dalam membantu para korban Hingga berita ini di turunkan anggota Gerakan Rakyat Nusantara (GRN) Propinsi Lampung Masih berada di lokasi bencana.

"Saya juga sudah menghubungi DPD GRN yang lain salah satunya di Propinsi Riau yaitu ketua DPD Bang Efendi yang biasa disapa "Waka Singa Riau" yang insyah Allah akan turun juga ke Lampung untuk memberikan bantuan kepada saudara - saudara kita yang sedang mengalamin musibah di sini.

"Ketua DPD Riau malam tadi sudah dapat kita hubungi dan saat ini mereka sedang menggalang dana dan bantuan lainnya untuk nantinya di berikan kepada saudara kita di sini", ucap Maya Shopa, SH. (fendi/biro)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.