Headlines

Dit Lantas Polda Sumut Gelar Kegiatan Wisata Edukasi Kebangsaan Polisi Sahabat Anak


targetoperasi.com - Dit Lantas Polda Sumut melaksanakan  kegiatan Wisata Edukasi Kebangsaan Polisi sahabat anak, lomba melukis, mewarnai dan Pameran, Minggu (2/12/2018) Pukul 09.00 Wib s/d 11.00 Wib. bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Kegiatan yang diselenggarakan Ditlantas Polda Sumut bekerjasama dengan Satker Polda Sumut tersebut, dihadiri oleh ribuan Pelajar tingkat TK dan SD Sekota Medan dan Personil Polda Sumut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus  Andrianto, SH, MH. didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut serta PJU Polda Sumut disambut dengan kegiatan hiburan nyanyian lagu anak-anak serta penampilan Opening Marcing Band.

“Kegiatan juga diisi dengan Lomba Pocil dari 4 Polres. Panitia juga membagi snack dan souvenir”, ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol.Tatan Dirsan Atmaja, S.IK.

Kabid Humas menambahkan Peserta Anak TK yang hadir sekitar 2000 orang, Anak SD 1000 orang.

“Sementara para Pembimbing anak-anak sekitar 150 orang ditambah Orang tua Anak sekitar 6000 orang", jelas Kabid Humas.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan wisata edukasi kepada anak usia dini tentang bagaimana kinerja kepolisian.

Polda sumut juga memamerkan beberapa kendaraan, barang serta pertunjukan yang membangun wawasan anak tentang kepolisian di Indonesia.

Kapolda Sumut juga menyampaikan atas nama jajaran polda sumatera utara mengucapkan terima kasih kepada para orangtua dan pembimbing yang sudah hadir ditempat.

“Kegiatan ini sangat berguna untuk menambah edukasi seorang anak. Kami melihat situasi sekarang ini masalah kebangsaan saat ini menjadi yang sangat diutamakan, oleh karena itu mari kita cintai bangsa kita Indonesia”, pesan Kapolda Sumut.

Indonesia negara yang luas dan besar, aneka ragam dan budaya yang kita miliki membuat kita harus tetap melestarikannya, jadi jangan hanya ragam luar negeri seperti filmnya dan budaya luar negeri yang kita cintai, namun kita juga harus mencintai budaya kita yang sangat banyak, himbau Kapolda.

Kapolda berharap Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermakna pada kita semua dan bisa kembali kerumah dengan keadaan sehat.

Pada saat kegiatan, Kapolda Sumut berkenan wawancara dengan media yang berisi tentang stan yang banyak dipamerkan dalam acara, dimana bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak apa tugas dan isi dari kegiatan polri, juga guna menambah wawasan terhadap anak tentang kepolisian.

Kapolda Sumut juga memberikan hadiah kepada pocil yang berhasil memenangkan lomba dalam kegiatan wisata edukasi polisi sahabat anak serta berfoto bersama.

Saat di wawancarai awak media Dir Narkoba Polda Sumut Kombes Pol. Henry Marpaung (02.12.2018) pukul 11.00 Wib di Stan Dirnarkoba lapangan K S Tubun mengatakan, bahaya terhadap Narkoba ditekankan kepada anak sejak usia dini, dan mengharapkan Orang tua maupun Guru sekolah berperan aktiv untuk menerangkan bahaya penggunaan Narkoba, sebab anak bangsa adalah asset negara yang kelak menjadi pemimpin bangsa.

“Kita harus tekankan kepada anak mulai dari usia Dini menjelaskan bahaya terhadap penggunaan Narkoba, dan kita mengharapkan orang tua maupun guru sekolah berperan aktiv untuk menerangkan bahaya terhadap penggunaan Narkoba ” ungkap Hendry.

”Anak-anak kan merupakan asset bangsa yang kelak menjadi pemimpin bangsa ini,dan jangan sampai generasi ini diracuni dan dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab terhadap peredaran narkoba”,lanjutnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Yully Kurniawan, S.IK berharap semoga dengan adanya acara tersebut dapat lebih mendekatkan Polisi kepada anak anak dan berdampak positif kepada anak kedepannya.(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.