Headlines

Terkait Penunjukan Yusril Menjadi Lowyer Oleh Tim Pemenangan Pasangan Capres, Ketua PBB Kota Medan Angkat Bicara


targetoperasi.com - Menanggapi sikap Tim Pemenangan JKW - MA yang  menunjuk Yusril sebagai Lawyer pada Pilpres 2019, Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Medan, Syaiful Nahar Nasution angkat bicara.

Menurutnya, seorang lawyer itu harus siap membela siapapun warga masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. Jadi dalam hal ini Pak Yusril sebagai Advokat, dia telah didatangi Tim Pemenangan calon Presiden JKW - MA dan meminta untuk memberikan bantuan advokasi jika nantinya terjadi sengketa di Pilpres oleh pihak tim pemenangan.

"Dalam hal ini tentu pak Yusril  tidak bisa serta merta menolak dan beliau memberikan isyarat bersedia. Tentu Pak Yusril juga akan memberikan syarat jika memang mereka miminta beliau sebagai advokat", ujar Syaiful kepada wartawan, Selasa (6/11/2018) siang.

"Jadi apakah kedua belah pihak nanti akan sepakat dengan  perjanjian yang dibuat?. Jika tidak sepakat maka kemungkinan juga tidak jadi kan?. Dalam hal memberikan bantuan advokasi ini, Pak Yusril bertindak hanya sebagai Lawyer profesional dengan tidak melibatkan Partai Bulan Bintang. Hanya saja memang berketepatan beliau adalah ketua Umum PBB, jadi masyarakat beranggapan PBB itu telah berlabuh kekubuh Incomeben. Padahal bang Yusril sudah katakan bahwa secara Partai, dia serahkan kepada Partai untuk menetukan sikap dan PBB tetap akan merujuk pada hasil Ijtima Ulama dan ini akan dibicarakan secara nasional pada akhir November ini", jelas Syaiful.

Ketua PBB Kota Medan ini menegaskan, yang menjadi persoalan  menurutnya, "Mengapa yang di persoalkan hanya ketika Yusril bersedia menjadi pengacara JKW -MA dan mengapa Prabowo - Sandi tidak mengajak Yusril untuk jadi  advokat beliau dan malah menunjuk yang lain. Sementara kita lihat sepak terjang Yusril yg terus menerus memperjuangkan aspirasi umat membela ulama,  membela Islam, membela buruh, guru honor, semua tanpa bayaran".

"Jadi kami berharap kepada seluruh masyarakat dan khususnya kader PBB tugas utama adalah mari kita bekerja keras untuk berbuat kebajikan buat umat karena target Partai adalah Parlemen dan untuk presiden kita tunggu hasil Rakornas akhir bulan November 2019. Kita berharap apa yang diputuskan sesuai harapan kita semua, Insya Allah", tandas Syaiful. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.