Headlines

Antisifasi Aksi Penyeludupan dan Gangguan Keamanan, Kapolda Sumut Kunjungi Pulau Terluar


targetoperasi.com - Mengtisipasi aksi penyelundupan narkoba, ilegal fishing dan berkembangnya terorisme di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut, melakukan pemantauan dan pengecekan ke daerah pulau terluar di Nias Selatan, Kamis (08/11/2018).

Pemantauan itu dilakukan dengan menggunakan kapal cepat MV Mentawai Past, ke Pulau Telo, Pulau Sibele dan juga Pulau Hibala.

"Pengecekan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi pulau terluar dan masyarakatnya. Selain itu, juga untuk mengantisipasi penyelundupan dan terorisme",  ucap Kapolda kepada wartawan.

Kapolda mengatakan, pulau yang dipantau yaitu pulau terluar di Sumut yang memang berbatasan dengan provinsi lainnya.

"Ini dilakukan agar kita mendengar langsung dari masyarakat mengenai kondisinya", sebut Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal bintang dua ini juga mensosialisasikan bahaya paham radikal dan terorisme agar tidak berkembang di masyarakat. Selain itu pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap persiapan menjelang dilaksanakannya Pemilu 2019.

"Sumatera Utara itu sangat luas dan luar biasa. Karenanya, inilah salah satu upaya yang dulakukan untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikal dan terorisme di masyarakat. Kalau untuk persiapan Pilpres dan Pileg, alhamdulillah semunya berjalan lancar dan terkendali", jelas Kapolda.

Pengecekan pulau terluar ini dilakukan sebagai rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sumut di hari ketiganya di Nias Selatan.

Disamping itu, Kapolda juga mensosialisasikan program 100 hari kerjanya yaitu bagaimana mengatasi kemacetan, menertibkan baliho dan pos polisi yang berdiri diluar tempat yang ditentukan, dan juga mendorong dan mensukseskan program Kapolri menjadi polisi yang Promoter dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.