Headlines

Ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 Kondusif, Kapolres Pelabuhan Belawan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat



targetoperasi.com - Upaya mempererat tali silahturami Kapolres Pelabuhan Belawan silahturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (18/10/2018) Pukul 09:30 Wib.

Tujuan silahturahmi ini, dalam rangka mewujudkan Kambtimas yang kondusif di  wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilka) 2018, dan juga deklarasi damai, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2019.

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, dan seluruh pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan, turut hadir juga anggota DPRD Medan Ummi Kalsum SH, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Acara di buka ole protokol Bripda Khairunisa Sekar Taqwin. Di lanjutkan, menyanyi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan doa yang dipimpin Udtadz Mulyadi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, dalam kata sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir. Dan memperkenalkan, para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan.

"Saya juga ucapkan terima kasih sama para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat yang telah menjaga Kambtimas. Khususnya,  di Medan Utara yang telah melaksanakan Pilkada 2018 aman dan Kondusif. Untuk itu, saya menghimbau para tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh  Adat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan untuk tetap menjaga situasi aman dan damai juga sejuk. Dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019mendatang nanti", ujar AKBP Ikhwan Lubis.

Sementara anggota DPRD Medan,  Ummi Kalsum SH, dalam kata sambutanya mengungkapkan, agar situasi wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan Kondusif dan aman, mari secara bersama - sama, menjaga wilayah kita masing - masing.

"Ciptakan  situasi aman dan kondusif,  juga mari kita dukung Kapolres Pelabuhan Belawan dalam mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang", ucapnya.

Senada tokoh Masyarakat H.Irfan Hamidi mengajak masyarakat mendukung Pileg dan Pilpres 2019.

"Mari secara bersama - sama mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dengan damai dan aman. Walaupun, dalam pemilihan kita berbeda pendapat. Tapi, siapa pun yang akan memimpin Negara ini. Harus kita dukung, dengan situasi aman dan kondusif. Kami juga meminta, kepada pihak Kepolisian. Agar menindak secara hukum siapa pun orangnya yang membuat onar dalam Pileg dan Pilpres 2019 nanti", ungkapnya.

Tokoh Agama Kristen Januari Tarigan menyampaikan siap,  dan mendukung Pileg dan Pilpres 2019 secara aman dan Damai. Untuk Kasat Lantas, yang sebelumnya memberlakukan Operasi Zebra disini. Kami meminta, kepada bapak Kasat Lantas. Dalam pengaturan Jalan Raya, agar di optimalkan khususnya wilayah persimpangan Titi Papan. Karena, alur Jalan tersebut sering terjadi Kemacetan Lalu Lintas, dan kami siap membantu dengan cara menghimbau masyarakat agar tertib berlalu Lintas", ucapnya.

Ditempat yang sama Taka kala, Tokoh Agama Budha mengapresiasi Kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan, yang telah menciptakan situasi aman dan Kondusif khususnya di wilayah Medan Utara.

"Mari kita, untuk saling menjaga situasi Kambtimas bersama - sama, menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Saya meminta, hindari Berita Hoax yang sering muncul di Media sosial. Kita harus bijak, dan menyaring berita yang muncul di Media sosial", imbuhnya.

Tokoh Adat juga sangat sangat mendukung Polres Pelabuhan Belawan dalam melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Usai sejumlah kata sambutan dilanjutkan dengan deklarasi bersama masyarakat dalam hal mendukung Pileg dan Pilpres 2019 aman dan kondusif.

Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan beserta PJU memberikan cendera mata kepada seluruh tamu yang hadir dalam kegiatan silahturahmi tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat tersebut, dalam rangka,  mewujudkan Kambtimas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, pasca Pilkada 2018 sekaligus Deklarasi  Pileg dan Pilpres 2019. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.