Headlines

Niat Mencuri Sepeda Motor Kandas, Iwan Keburu di Tangkap Warga


targetoperasi.com - Marwan Nasution Alias Iwan (38) warga Jl H Abd Halim Hasan Lk 3 Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat harus rela berurusan dengan polisi. Pasalnya pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pencari barang bekas ini mencoba melalukan pencurian sepeda motor (curanmor) milik warga penghuni kos, namun belum lagi aksi yang dijalankannya berhasil, Iwan keburu ditangkap warga.

Dari sejumlah informasi menyebutkan, aksi percobaan  curanmor yang dilakukan tersangka Iwan berawal pada Senin (6/8/2018) sekira pukul 05.00 Wib. Saat itu tersangka  Iwan datang ke kos-kosan Unggu di Jalan Sultan Hasanuddin Kel. Kartini Kec. Binjai Kota berniat mencuri.

Ketika sampai  diparkiran sepeda motor tersangka langsung mencongkel lubang kunci sepeda motor Vario 125, Nomor Polisi BA 2329 GR milik Tiaga seorang Koas ke dokteran yang juga penghuni kos Ungu. Namun belum sempat dibawa pergi, tersangka mendengar suara becak datang. Karena tidak ingin aksinya diketahui,  tersangka lantas membuang  Kunci T dan Kunci Pas 8 di tempat sampah, selanjutnya  berpura-pura mencari temen kos naik ke lantai 2.

Namun aksi yang dilakukan tersangka sudah diketahui beberapa warga penghuni kos, dan langsung mengamankan tersangka. Warga juga mengamankan kunci T dan Kunci Pas 8 yang sempat dibuang tersangka ke tempat sampah. Setelah tersangka diamankan, warga langsung menghubungi petugas Reskrim Polres Binjai.

Mendapat laporan tersebut  petugas Reskrim lantas menuju TKp guna mengamankan tersangka beserta barang bukti kunci T dan kunci Pas 8.

Saat ini tersangka Marwan Nasution Alias Iwan yang juga tercatat sebagai Residivis kasus pencurian diamankan di Mapolres Binjai guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dan korban Tiaga diarahkan membuat laporan pengaduan. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.