Headlines

Peringati HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018, Polda Sumut Gelar Upacara


targetoperasi.com - Peringati HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018, Polda Sumut menggelar Upacara di Lapangan KS Tubun, Rabu (11/7/2018) Pukul 08.00 Wib, yang bertema “Dengan Semangat Promoter Polri Kami Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”, dan sekaligus Syukuran yang dilaksanakan usai upacara bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tersebut yakni Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpaw. Upacara juga dihadiri Pj. Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo,SIP, Kajati Sumut DR. Bambang Sugeng Rukomono, Ka BNN Brigjen Pol Marsauli Siregar, SH, Kepala Pengadilan Tinggi Sumut diwakili Dr. Mangasa Manurung, Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto,SH, Mewakili Pangkosek, Kolonel PNB Jhonson H.Simatupang, Mewakili Danlanud Letkol Kal. Frans EB Siregar, Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, Para Konsul Jenderal, Para Purn Polri, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Para Kanwil wilayah Sumut, Para Pimpinan Perusahaan, Para Direktur / Pimpinan Bank, Para Kepala Lembaga Kantor, Para Kepala Dinas Sumut, Para Pimpinan Ormas, para Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Dalam arahannya, Kapolda Sumut yang membacakan amanat Presiden RI mengatakan, Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 atas nama Negara dan Pemerintah saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian RI dimana pengabdian seluruh personel Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata, dan juga saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas didaerah pedalaman, wilayah Perbatasan, wilayah terpencil dipulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional diluar negeri.

Tak sampai disitu saja, Kapoldasu juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bertugas dijalan-jalan raya untuk selama mudik lebaran berjalan lancar dan juga kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban selama Umat Islam menjalankan Ibadah selama Bulan Ramadhan, dan juga saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada Serentak di 171 daerah bisa berjalan aman dan tertib.

Ditambahkan Kapoldasu, di HUT Bhayangkara ke-72 ini mengharapkan agar Polri semakin meningkatkan pelayanan dan penganyoman kepada masyarakat.

"Untuk Kedepannya, diusia ke-72 tahun ini, Polri terutama Polda Sumut dan jajaran semakin dicintai oleh masyarakat, selama ini mungkin dikenal dengan Pameo-nya, tapi itu sudah lalu. Kita sekarang berusaha menanamkan jiwa dalam sanubari anggota, bekerjalah dengan hati, lalu layani masyarakat dan jangan menunggu ada pimpinan baru bekerja. Kerja dengan hati, sesuai dengan tugas pokok penganyom pelindung pelayan", tegas Jendral Berbintang Dua Emas ini.

Kemudian, Kapolda Sumut menekankan kepada anggota agar tetap jalin kerja sama dengan masyarakat, tokoh agama dan bersikap adil kepada masyarakat.

"Kepada masyarakat juga jika mendapatkan ketidakadilan, atau ada anggota yang kurang beres dilapangan segera dilaporkan. Nanti akan kita evaluasi dan dibenahi. Kinerja dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri tahun ini lebih baik dari pada tahun lalu", ujar Kapolda Sumut. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.