Headlines

Kondisi Lampu Penerangan Jalan di Medan 30% Rusak


targetoperasi.com - Sedikitnya  30 % Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kota Medan dalam kondisi rusak. Kondisi ini sekitar sudah 2 tahun lamanya.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, Parlaungan Simangunsong, usai menerima pengaduan masyarakat di ruang kerjanya,  Rabu (25/7/2018).

Parlaungan menjelaskan, masyarakat mengeluhkan rusaknya LPJU, padahal notabenenya warga dikutip melalui rekening listrik setiap bulannya sebesar 7 persen dari pembayaran. Namun masyarakat tidak bisa menikmati layanan lampu jalan. Kemana dana yang sudah disetor masyarakat melalui rekening itu ?

Politisi Demokrat ini mengakui sudah ada dianggarkan untuk pemeliharaan LPJU di APBD Kota Medan. Namun kenyataan di lapangan, banyak masayarakat yang mengeluhkan kondisi LPJU yang tidak berfungsi dan tidak diperbaiki hingga kini.

Untuk itu, Parlaungan  menghimbau Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar melakukan pemeliharaan LPJU secara berkala dan segera merespon keluhan masyarakat terkait kerusakan lampu jalan.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan Zulfahri Ahmadi menyatakan, pihaknya sudah menganggarkan pemeliharaan lampu jalan. Kalau ada keluhan masyarakat terkait lampu jalan, petugas yang sudah ditempatkan di kecamatan dipastikan akan merespon dan memperbaiki kerusakan.

Jadi menurutnya, tidak benar pihaknya tidak melakukan pemeliharaan lampu jalan. “Kalau ada kerusakan LPJU, silahkan lapor dan akan segera ditanggapi", ujarnya. (red/bsc)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.