Headlines

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Sebanyak 63 Rumah Warga Rusak dan Banjir di Sejumlah Titik


targetoperasi.com - Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Yunus menjelaskan, sedikitnya ada 63 unit rumah yang terdata mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kota Medan pada Minggu (8/7/2018) malam.

"Hasil kaji cepat yang dilaksanakan untuk dampak angin puting beliung yang terjadi di beberapa Kecamatan di Kota Medan terdapat 63 rumah mengalami kerusakan", ungkapnya kepada wartawan, Senin (9/7/2018).

Kerusakan paling banyak berada di Kecamatan Medan Marelan, ada 40 unit rumah mengalami kerusakan. Kemudian Kecamatan Medan Deli ada 15 rumah rusak, di Kecamatan Medan Labuhan ada 6 unit rumah dan di Kecamatan Medan Johor ada 2 unit rumah.

"Kerusakan yang terjadi bervariasi, antara 20 sampai dengan 100 persen. Saat ini tim masih melakukan pendataan kembali", terangnya.

Tak sampai disitu saja, hujan deras dan angin kencang menyebabkan tiga unit mobil yang sedang melintas di Jalan Yos Sudarso, KM 12,5, Titi Papan mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Medan Perjuangan tepatnya tak jauh dari Kantor Camat Medan Perjuangan dan di Jalan Marelan Raya.

"Tidak ada korban jiwa. Untuk pengemudi mobil sudah dievakuasi. Sedangkan pohon tumbang di sejumlah titik yang melintang di jalan, sudah  dibersihkan", tuturnya.

Sementara itu, titik banjir berada di sejumlah titik di Kota Medan. Seperti yang terjadi di sepanjang Jalan Dr Mansyur tak jauh dari Kampus USU, Jalan Marelan VII Pasar I dan juga di Jalan Setia Budi, Medan Sunggal.

"Pemukiman warga juga terdampak banjir pasca hujan deras tadi malam. Warga sejauh ini tidak ada yang mengungsi. Kami himbau masyarakat mencari alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan", pungkasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.