Headlines

Upaya Atasi Aksi Kerusuhan, Lanud Soewondo Gelar Latihan PHH


targetoperasi.com - Upaya mengatasi terjadinya kerusuhan dan aksi unjuk rasa anarkis, personel Lanud Soewondo menggelar latihan PHH (Penindakan Huru Hara) yang di laksanakan di depan pintu gerbang disamping kantor Senkom Lanud Soewondo,  Selasa (26/6/2018).

Berdasarkan laporan dari Intel Lanud Soewondo, bahwa telah berkumpul sekelompok massa di satu titik berjumlah 200 orang yang akan melakukan orasi dan unjuk rasa di pintu gerbang Lanud Soewondo dengan membawa poster dan spanduk. Negosiasi yang dilaksanakan dengan pimpinan pengunjuk rasa tidak berhasil, justru membuat pengunjuk rasa semakin beringas dan mengarah ke anarkis.

Masa pengunjuk rasa yang semakin anarkis langsung berupaya dibubarkan dengan cara menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran namun tak membuat masa membubarkan diri.

Pada situasi tersebut pasukan PHH yang sudah siaga diperintahkan untuk mengambil alih situasi hingga pengunjuk rasa dapat dikendalikan dan suasana kembali aman. Demikian skenario singkat yang dilaksanakan pada latihan PHH di Lanud Soewondo.

Sebelum pelaksanaan latihan, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey menekankan kepada seluruh personel yang terlibat latihan PHH agar selalu memperhatikan faktor keselamatan, baik personel maupun perlengkapan materiil yang dipergunakan dalam latihan.

Latihan tersebut bertujuan untuk penyegaran dan mengasah keterampilan para personel untuk meningkatkan kemampuan dan Meningkatkan Kesiap Siagaan personel Lanud Soewondo dalam menghadapi situasi yang genting. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.