Headlines

Pangdam I/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB Kunjungi Istana Siak


targetoperasi.com - Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P bersama Ketua Persit KCK PD I/BB mengunjungi Istana Siak Sri Indrapura di Jalan Sultan Syarif Hasyim Kota Siak dalam giat safari Ramadan di Kabupaten Siak.

Istana Siak Sri Indrapura merupakan sejarah kerajaan Melayu Islam terbesar pada abad ke 16-20 yang lalu. Kerajaan Siak juga merupakan kerajaan yang mendukung sepenuhnya kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyerahkan Kerajaan Siak Beserta isinya kepada Pemerintah Republik Indonesia.

Dalam lawatannya ke kerajaan Siak Sri Indrapura Pangdam I/BB beserta Ketua Persit KCK PDI/BB dan rombongan di pandu oleh juru kunci, mendengarkan sejarah tentang Kerajaan Siak Sri Indrapura. Hal yang menarik dalam istana Siak, yaitu adanya salah satu alat musik yang bernama Komet.

Alat musik ini sendiri saat ini hanya ada 2 buah di dunia, satu di Jerman dan satu lagi berada di Istana Siak, dan alat musik ini masih berfungsi dengan baik. Hal ini di buktikan dengan disuguhkannya musik klasik karya beethoven yang di putarkan oleh juru kunci Istana.

Dalam kunjungannya di Istana Siak Pangdam I/BB beserta ibu mengagumi banyaknya barang bersejarah peninggalan masa lalu.

Semoga benda-benda peninggalan bersejarah ini dapat terjaga dan terawat dengan baik, sebagai warisan nenek moyang kepada para generasi penerus.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB kepada PLT Bupati Siak Drs. H. Alfredi saat menemani kunjungan tersebut. (Fendi/Penrem031/WB)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.