Headlines

LPI Tipikor RI Menggelar Aksi Demo, Aidil fitri SH Minta Keadilan


targetoperasi.com - Jumat (22/6/2018)  sekira Pukul 10.25 Wib, bertempat di Depan Gerbang Kemenristekdikti Jalan Pintu 1 GBK Senayan, Jakarta Pusat, telah berlangsung Aksi Unjuk rasa yang dilakukan anggota LPI Tipikor RI.

Menurut Albert yang juga bertindak sebagai penanggungjawab aksi, massa yang berjumlah sekitar 40 orang tersebut, menuntut  tuntaskan dugaan gratifikasi yang diduga ada unsur korupsi untuk Proyek Laburatorium MIPA Universitas Samratulangi Manado Tahun 2014.

Albert menjelaskan saat aksi dilakukan massa membawa dan membentang spanduk yang  bertuliskan LPI Tipikor RI  Sulawesi Utara.

"Intinya Kami minta tuntaskan adanya kasus dugaan Korupsi Proyek Laburatorium MIPA Samratulangit Manado tahun 2014. Kuat dugaan Proyek tersebut berbau korupsi", ujar Albert, seraya menambahkan selama kegiatan demo berlangsung  aman dan kondusif.

Menanggapi hal tersebut, ketum LPI Tipikor RI Aidil fitri, SH meminta keadilan pihak penegak hukum untuk mengusut tuntas tuntutan anggotanya, atas dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Kami harapkan tim penyidik KPK atau Kejaksaan dan Polisi turun tangan melakukan penyelidikan terhadap apa yang di sampaikan oleh pengiat sosial yang bergerak untuk mengawasi tentang kebijakan publik, agar penggunaan uang negara atau uang rakyat bisa tersalurkan dengan benar", tegas Aidil.

"Kalau memang dugaan korupsi ditemukan oleh pihak penegak hukum, kami minta di usut tuntas tanpa tebang pilih, sebagai upaya menciptakan rasa keadilan bagi masyarakat Manado", ungkap Aidil. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.