Headlines

Jabatan Danrem 023/KS dan Dandim 0201/BS di Serahterimakan


targetoperasi.com - Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo pimpin upacara Sertijab Danrem 023/Kawal Samudera (KS) dan Dandim 0201/BS, bertempat di Lapangan Benteng Medan, Senin (25/6/2018) sekira 8.00 WIB.

Adapun Jabatan Danrem 023/KS  yang diserahterimakan dari Kolonel Inf Donni Hutabarat kepada Kolonel Inf Mohammad fadjar dan Dandim 0201/BS dari Kolonel Inf Bambang Herqutanto kepada Kolonel Inf Yudha Rihmansyah.

Pangdam I/BB dalam arahannya mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa  karena telah diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul dalam acara sertijab ini dan masih di suasana lebaran.

"Izinkan saya mengucapkan, Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin", ucap Pangdam.

"Baru saja kita saksikan sertijab dalam suasana khitmad dan lancar upacara pergantian jabatan dilingkungan TNI, pergantian jabatan merupakan hal yang biasa sebagai langkah mengoptipmalkan tugas dan tanggung jawab. Sertijab ini harus diisi dengan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa".

Korem 023/KS membawahi 6 Kodim yang mempunyai letak geografis yang sangat luas yang mempunyai situasi kompleksifitas keamanan, disini dituntut kematangan dalam berfikir untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Begitu juga dengan KODIM 0201/BS. Saya harapkan agar terus meningkatkan kinerja masing-masing. Saya selaku Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas yang dicurahkan dalam pelaksanaan tugas selama ini. Kepada pejabat baru saya berharap kondisi baik yang telah dicapai oleh pejabat lama hendaklah terus ditingkatkan", ujar Pangdam.

Lanjut dikatakan Pangdam, Dalam waktu dekat ini akan diadakan pilkada, saya ingatkan kembali pada prajurit dan PNS agar berpegang teguh pada netralitas. Kodam I/BB telah mempersiapkan personilnya guna mendukung tugas kepolisian dalam rangka pengamanan pilkada," ucapnya.

Pangdam I/BB juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilihnya karena kebebasan menggunakan hak pilih masyarakat dilindungi oleh undang undang dan kepada masing-masing calon agar siap menang juga siap kalah, ungkap Jenderal berbintang dua ini.

Usai melaksanakan upacara Sertijab, dilanjutkan dengan ratusan prajurit Kodam I/BB berlomba memasang tenda. Dalam hitungan menit prajurit Raiders telah berhasil mendirikan tenda berikut kursi dan meja serta hiasan buah-buahan segar ditengah tiangnya.
Dengan demikian prajurit Raiders berhasil menjadi juara pertama disusul prajurit YONKAV /6 Serbu dan prajurit YONZIPUR sebagai juara ke tiga.

Usai memasang tenda, acara dilanjutkan dengan acara syukuran ulang tahun KODAM I/BB yang ke- 68 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam I/BB di dampingi Kasdam yang diserahkan pada prajurit tertua dan termuda, kemudian dilanjutkan dengan panggung hiburan. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.