Headlines

Demi Menjalankan Tugas Negara, Kalapas Tanjung Gusta Medan Tak Ikut Mudik Lebaran


targetoperasi.com - Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Tanjung Gusta Medan, Tejo Harwanto tidak pernah mengeluh walau  tidak bisa mudik ke kampung halamannya ketemu keluarga di hari lebaran. Sebagai Kalapas Tanjung Gusta Medan. Tejo Harwanto tetap mengedepankan tugas negara  yang diembankan kepadanya.

”Kita tidak ada cerita mudik, pulang kampung halaman di hari lebaran. Sebagai pengabdi negara, harus tetap stanby di kantor. Untuk keluarga , Istri, mereka sudah memaklumi dengan tugas saya sebagai pengabdian  sama Negara. Kalau saya mudik. Siapa yang memantau aktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) di hari raya Idul Fitri”, Kata Kalapas Tanjung Gusta Medan, Tejo Harwanto, jumat (15/6/2018).

Lanjut mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah itu. Semasa dirinya menjabat seperti di Nusakambangan, Jember, Ambarawa ada memberi Surat Keterangan (SK) remisi. Makanya, keluarga sudah maklum saya tidak ngumpul di hari lebaran, ujar Tejo Harwanto.

Tejo Herwanto menjelaskan berawal bertugas di hari raya tidak bisa ngumpul sama keluarga. Sempat jadi tentangan sama keluarga. Tapi lama – kelamaan, istri saya memaklumi dengan tugas saya, sebagai abdi negara.

“Untuk itu, saya sangat mengucapkan terima kasih sama istri yang telah sudah menjelaskan, sama anak – anak. Mengertinya anak saya dengan tugas abdi Negara. Karena istri saya bertugas di lembaga pemasyarakatan juga. Makanya, lama-kelamaan anak saya sudah memaklumi jikalau saya tidak bisa mudik ngumpul sama keluarga”, tuturnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.