Headlines

Pasca Teror Bom Bunuh Diri di Sejumlah Daerah, Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran Perketat ke Amanan Mako


targetoperasi.com - Insiden terjadinya aksi teror bom bunuh di beberapa tempat, Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran saat ini tingkatkan pengamanan ektra ketat di Mako. Siapa saja yang akan masuk ke Mako Polres Belawan terlebih dahulu diperintahkan untuk berhenti didepan pintu gerbang, lalu diperiksa barang bawaan serta pemeriksaan badan maupun kendaraan dengan alat detektor guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, melalui Humas Polres Pelabuhan Belawan Bripka Andreas Lubis mengatakan,
personil melakukan pemeriksaan dengan cepat terhadap siapa saja yang datang bertamu akan diperiksa terutama yang membawa tas.

"Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, siapa saja yang masuk ke dalam Polres Belawan ini wajib kita periksa, apalagi yang membawa tas", kata Andreas, Jumat (18/5/2018) di Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Selain itu, lanjut Andreas, pihaknya juga setiap Minggu melakukan pengamanan rumah ibadah Gereja di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Dalam pengamanan di Gereja personil berkordinasi dengan pengurus Gereja guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang sedang beribadah.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran Polsek, agar suasana di wilayah hukum Polres Belawan Aman terkendali sesuai yang kita harapkan semua. Kita sudah koordiansi dengan jajaran untuk melakukan razia rutin termasuk razia pekat  selama bulan Ramadhan, agar umat muslim yang menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman", ungkap Andreas. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.