Headlines

KWT Macan Kampung Bandar Sungai Sangat Kreatif


targetoperasi.com - Kelompok Wanita Tani (KWT) Macan  (mama-mama cantik) dikampung Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh luar biasa, boleh diajukan jempol.

Pasalnya dengan kreativitas Ibu-ibu KWT, mereka berhasil ‘menyulap’ lahan fasilitas umum dibelakang BUMDES menjadi Indah yang semula tertidur menjadi produktif.

"Ide kreatif ini berasal dari kumpul-kumpul setiap pulang Wirid Yasin. Melihat lahan fasum yang selama ini kurang dimanfaatkan, ditumbuhi rumput-rumputan, lalu Kami menanam Sayur-Sayuran, seperti Kangkung, Kacang Panjang, Bayam, Lidah Buaya dan ada juga tanaman obat kelurga", ujar ketua KWT Macan, Evy Lisnita.

Dikesempatan yang berbeda,,  Penghulu Kampung Bandar Sungai, Putra Fajar yang dikonfirmasi lewat WA pribadinya, "Alhamdulillah, cukup baik kegiatan yang di kemas oleh ibuk-ibu KWT Macan ini. Kami selaku pemerintah kampung Insyallah akan mendukung dan berkerjasama agar bisa lebih baik lagi, dan Bandar Sungai saat ini sudah ada dua KWT yang aktif, Ini perlu dibina", ungkap Putra Fajar.

KWT Macan ini sudah berdiri sejak akhir tahun 2017, dimulai dari pekarang rumah warga hingga sampai saat ini mengembangkan lahan tidur untuk dimanfaatkan. (fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.