Headlines

Sumur Minyak Meledak Diduga Makan Puluhan Korban Jiwa


targetoperasi.com - Diperkirakan puluhan orang tak sempat menyelamatkan diri dan diduga tewas terpanggang bersamaan dengan meledaknya dapur pengeboran minyak mentah di Jalan Pendidikan, Dusun Kamar Dingin, Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Panjang Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu dinihari (25/4/2018) pukul 04.00 Wib.

Informasi dihimpun, Rabu (25/4/2018) pukul 09.00 Wib menyebutkan, kobaran api dari sumur minyak itu masih belum berhasil dipadamkan hingga saat ini.

Adapun kronologis peristiwa ini berawal sekitar pukul 00.00 Wib, sumur bor minyak itu mengalami kelebihan produksi minyak mentah, setelah melakukan pengeboran sedalam lebih kurang 250 meter.

Akibat kelebihan produksi, minyak mentah meluber ke permukaan. Kondisi ini memicu warga masyarakat sekitar datang ke lokasi untuk mengumpulkan minyak mentah yang luber dengan menggunakan drum.

Sekitar pukul 01.30 Wib, tiba-tiba muncul percikan api di sekitar lokasi sumur. Tak ayal lagi, percikan api itu langsung menyambar luberan minyak mentah yang ada di lokasi.
Lalu ledakan dahsyat mengguncang bumi disertai semburan api besar. Akibatnya puluhan orang yang berada di sekitar lokasi ikut terkena dampak.

Akibat insiden tersebut diduga, puluhan warga itu tak sempat menyelamatkan diri dari ledakan yang begitu tiba-tiba.
Sekitar pukul 02.30 Wib, dua unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Peureulak tiba di lokasi kejadian untuk membantu memadamkan semburan api.

Namun, sampai pukul 07.20 Wib, kobaran api dari sumur minyak mentah itu belum berhasil dipadamkan.

Sebagian korban yang masih terselamatkan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Azis Peureulak, dan Rumah Sakit Jubir Mahmud Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Sementara, pihak terkait hingga kini belum memberikan keterangan resmi menyangkut jumlah korban jiwa dalam peristiwa ini. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.