Headlines

KODIM 0201/BS GELAR KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT TA 2018


targetoperasi.com – Kodim 0201/BS, menggelar penyuluhan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah Komponen Masyarakat yang dibuka oleh Dandim 0201/BS diwakili Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Budi Oktavian Harmaji. Acara yang bertemakan “Bersama Rakyat mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia  Berdaulat dan Sejahtera” tersebut, digelar di Aula Kodim 0201/BS Kamis (19/04/2018).

Sedikitnya 100 san orang dari berbagai komponen masyarakat hadir mengikuti kegiatan tersebut, antara lain Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ormas FKPPI, PPM, AMPI, IPK, PP, Media Masa, Mahasiswa, Pelajar SLTA serta Saka Wira Kartika.

Dalam arahannya Pabandya Komsos Sterdam I/BB Letkol Kav Ferry Lahe, S. Ap menyebutkan, melalui kebijakan Pimpinan TNI AD TA 2018 di bidang teritorial menyampaikan bahwa, bangsa Indonesia adalah bangsa yang mampu hidup harmoni dalam perbedaan dan Bhineka Tunggal Ika yang dicengkeram oleh Garuda Pancasila menjadi pusat kekuatan pemersatu bangsa. "Bersama Rakyat TNI Kuat", katanya.

Hal senada juga disampaikan Panwas Kota Medan Bapak Hennry Sitinjak, S.H. Dalam materi ceramahnya berjudul “Peranan Panwas dan Netralitas TNI”. Beliau menyatakan Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

"Adapun pengertian dari netralitas TNI yakni, tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis”, ujarnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.