Headlines

PTPN III (Persero) Bantu Pembangunan Open Stage Sinaga


targetoperasi.com - Salah satu BUMN perkebunan yakni PTPN III (Persero) membantu pembangunan Open Stage Sinaga di Desa Urat II, Kecamatan Palipi, Samosir, melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pembangunan open stage tersebut sudah rampung dan diresmikan penggunaannya oleh Senior Executive Vice Presiden Bidang SDM & Umum PTPN III Ahmad Gusmar Harahap bersama Ketua Yayasan Toga Sinaga, Letkol Inf Hombar Sinaga, dalam acara yang digelar, Kamis (15/2) di Desa Urat II, Kecamatan Palipi, Samosir.

Peresmian itu juga dihadiri Pembina Yayasan Toga Sinaga yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Parsadaan Pomparatan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) Mangihut Sinaga.

Peresmian open stage tersebut ditandai dengan  penandatanganan prasasti oleh Ahmad Gusmar Harahap bersama Ketua Yayasan Toga Sinaga Letkol Inf Hombar Sinaga disaksikan Mangihut Sinaga, Kabag PKBL PTPN III Amelia Nasution, Junaidi (Kabiro Sekretariat PTPN III) dan lainnya.

Ahmad Gusmar Harahap mengatakan, pembiayaan untuk pembangunan Open Stage Toga Sinaga ini bersumber dari bantuan Program Bina Lingkungan PTPN III (Persero), dan pembangunan open stage ini dimulai Desember 2017.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN III terhadap masyarakat dan merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri. Pembangunan Open Stage ini diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan pariwisata budaya khususnya di Kabupaten Samosir, sehingga meningkatkan pendapatan daerah setempat dari kunjungan wisata.

Selain bantuan pembangunan Open Stage Toga Sinaga, PTPN III (Persero) juga memberikan bantuan berupa alat-alat tenun tradisional kepada Yayasan Toga Sinaga sebagai sarana untuk pengembangan ekonomi kreatif bagi masyarakat sekitar.

Pembina Yayasan Toga Sinaga,  Mangihut Sinaga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada PTPN III (Persero) atas perhatiannya sehingga Open Stage ini bisa berdiri. Dan dia berharap mudah-mudahan memberi manfaat tidak hanya kepada anggota Yayasan Toga Sinaga tetapi juga masyarakat disekitar kawasan Open Stage Toga Sinaga.

"Open Stage ini diharapkan bisa meningkatkan potensi wisata budaya dan pengembangan ekonomi kreatif masyarakat. Dan dihimbau kepada masyarakat sekitar agar bersama-sama menjaga kawasan Open Stage Toga Sinaga ini", tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Gusmar dalam sambutannya menyampaikan salah satu kewajiban PTPN III adalah menyalurkan bantuan baik kemitraan maupun program bina lingkungan. Salah satunya yaitu pemberian bantuan pembangunan Open Stage Toga Sinaga.

"Bantuan ini merupakan kewajiban dari BUMN, dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri, dengan harapan agar keberadaan BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan BUMN", imbuhnya.

Pada peresmian itu juga dilaksanakan pemakaian ulos kepada Ahmad Gusmar Harahap dan Junaidi sebagai ucapan terimakasih dan bentuk penghargaan Yayasan Toga Sinaga atas partisipasi dan perhatian PTPN III (Persero) yang diserahkan oleh Pembina Yayasan Toga Sinaga, Mangihut Sinaga dan Ketua Yayasan Toga Sinaga Letkol Inf Hombar Sinaga. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.