Headlines

2 Blok Ruko Terbakar, Hari Raya Imlek Menjadi Duka Bagi Warga Keturunan Tionghoa di Siak


targetoperasi.com - Sabtu, (17/02/2018) sekira pukul 03:20 Wib, Warga Siak dikejutkan dengan kejadian kebakaran yang tiba-tiba melalap dua blok ruko komplek "China Town" , melihat hal itu, warga yang tinggal di ruko tersebut berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Akibatnya, dua ruko yang hanya terbelah jalan tersebut untuk menuju klenteng "HOCK SIU KIONG" hangus terbakar. Tim pemadam kebakaran Pemkab Siak yang turun ke lokasi, sangat kewalahan untuk memadamkan api, karena bangunan ruko tersebut terbuat dari kayu (gampang terbakar), dan usianya pun sudah mencapai puluhan tahun.

Menurut saksi mata, salah satu pemilik warung kopi "NIKMAT" bernama Along meyebutkan,"Saat terbangun pagi, kami kaget melihat api sudah cukup besar, dan hampir juga kedai saya kena terbakar, tapi untung bagian toko kami cepat di antisipasi bang, jadi api gak menjalar ke toko kami", jelas Along

Terpantau hingga pukul 06.45 Wib pagi, api belum dapat dijinakan keseluruhan oleh pihak pemadan kebakaran, sebagian kecil masih ada yang meyala.

Sementara itu warga terus berdatangan untuk menyaksikan secara langsung insiden kebakaran tersebut, hingga terjadi kemacatan.

"Saya mau lihat Klenteng (tempat ibadah) tapi jalan ditutup", ujar salah seorang warga keturunan Tionghoa menambahkan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun  tim pemadam kebakaran, asal mula penyebab kebakaran tersebut. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.