Headlines

Pelaku Perampokan WN Italia Ditembak Mati Polisi, 1 Diburon



targetoperasi.com - Unit Reskrim Polsek Medan Kota, menembak mati satu dari tiga pelaku perampokan tas milik Warga Negara (WN) Italia di Medan.

Pelaku yang tewas ditembak yakni bernama Enggar Maulana Sitompul (21) warga Jalan Sentosa Lama, Kecamatan Medan Perjuangan. Tersangka tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara Medan, Sabtu (11/11/2017) sekira pukul 02.00 WIB.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK didampingi Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah H Tobing SIK mengatakan, awalnya tersangka Enggar ditangkap di kawasan Jalan Rumah Potong Hewan (RPH), Medan Deli.

“Setelah diamankan, tersangka lalu dibawa guna  pengembangan untuk mencari pelaku lainnya di kawasan Percut Seituan. Namun dalam proses pengembangan, tersangka melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur, ujar AKBP Tatan.

Usai menembak tersangka, lanjut Tatan, personel Reskrim Polsek Medan Kota berusaha menyelamatkan tersangka dengan membawa ke RSU Bhayangkara Tingkat II Medan.

“Akan tetapi, dalam perjalanan menuju rumah sakit tersangka meninggal dunia. Jasadnya kini berada di kamar jenazah RSU Bhayangkara Medan", sebut Tatan.

Tatan menjelaskan, Dalam kasus ini pihaknya juga menangkap seorang pelaku atas nama Dedi Syahputra alias Dedi (25) warga Jalan Pertemuan, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menembak kaki tersangka Dedi karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Polisi saat ini tengah memburu seorang lagi pelaku berinisial S.

Aksi jambret tersangka Enggar, Dedi dan S (DPO) dilakukan pada Sabtu (16/9/2017) sekira pukul 13.40 WIB. Saat itu korban WN Italia yang bernama Matilde Sfrappini (16) hendak ke rumah makan cepat saji di kawasan Lapangan Merdeka, Medan.

Dari Asrama Kowilhan, Jalan Karsa, Kecamatan Medan Barat, korban menggunakan jasa ojek online. Setibanya di Jalan Balai Kota Medan, sepeda motor ojek online yang ia tumpangi dipepet sepeda motor yang kendarai tersangka Dedi dan temannya.

Saat itu, tersangka Dedi yang berada di boncengan langsung menarik tas sandang korban dengan menggunakan tangan kanan dari sebelah kiri. Setelah berhasil merampas tas korban, mereka lantas kabur dengan kecepatan tinggi ke arah Jalan Putri Hijau, jelas Wakapolrestabes Medan. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.