Headlines

Walikota Medan Janji Benahi Jalan Kota Medan



targetoperasi.com - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan saat ini terus bekerja membenahi sejumlah infrastruktur jalan-jalan.

“Saya harap warga Medan bisa bersabar, Pemko Medan telah menyiapkan anggaran senilai Rp 1 Triliun untuk pembangunan infrastruktur", kata Eldin pada acara pelantikan pengurus Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan Periode 2017-2018, Sabtu (14/10/2017) di Medan Club, Jalan Kartini, Medan.

Namun tentunya, pembangunan tidak bisa tuntas dalam sekejab saja, semuanya membutuhkan tahapan proses.

“Harus dianggarkan lebih dahulu jalan tersebut pada dokumen anggaran. Setelah mendapat persetujuan DPRD barulah dieksekusi. Saya harap masyarakat bisa memahami bahwa semua yang kita lakukan adalah untuk kepentingan publik", katanya.

“Di sana sini memang masih ada jalan berlubang, masih ada pengerjaan drainase, tapi bukan berarti vonisnya ada seribu jalan berlubang. Itu vonis yang miring sekali”, ucap Eldin.

Disebutkannya, tidak semua jalan di Kota Medan bisa dikerjakan Pemko Medan. Ada yang kewenangannya oleh Pemprov Sumut sebagai Jalan Provinsi dan juga Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) sebagai Jalan Nasional dan ada pengerjaan air limbah yang masih terbengkalai saat ini.

“Semua itu memerlukan energi yang lebih", ungkapnya.

Pernyataan wali kota ini memang sudah dibuktikan dengan pekerjaan pembenahan jalan yang dilakukan Pemko Medan.

Sejak pertengahan tahun ini, Pemko Medan mulai menggenjot proses perbaikan infrastruktur kota. Satu persatu jalan akan diperbaiki oleh pihaknya. Masyarakat bisa melihat dan mengawasi langsung proses pengerjaan di lapangan.

“Insya Allah tahun ini semua jalan yang rusak tersebut akan kita perbaiki. Ada yang diaspal, ada juga yang dibeton. Itu disesuaikan dengan kondisi jalan dan volume kendaraan yang melintasinya", jelasnya.

Eldin menambahkan untuk jalan yang dikelola Provinsi dan Pemerintah Pusat, pihaknya melalui Dinas PU Kota Medan terus berkoordinasi dengan Pemrov Sumut dan BBJN mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan-jalan tertentu. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.