Headlines

Sempat dicurigai Sebagai Teroris, Ternyata Pria ini Tersesat



targetoperasi.com - Seorang pria berinisial P (26), diamankan polsek Kutalimbaru di Desa Perpaden, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (7/10/2017). Pria asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumut ini dicurigai sebagai teroris.

"kami mendapat laporan lisan dari Kades Perpaden, Kecamatan Kutalimbaru, bapak Setia Budi Sinulingga. Beliau mengatakan ada seorang pria mencurigakan di desanya. Katanya warga sempat khawatir dan mencurigai orang tersebut sebagai teroris", ujar Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH, MH.

Dijelaskan, pria berinisial P tersebut kepergok warga jalan seorang diri di tengah malam. Saat akan ditanyai, dia malah melarikan diri sehingga pagi harinya warga Desa Perpaden melakukan pencarian dan mendapati P duduk di perladangan warga. Setelah diamankan, P selanjutnya diamankan warga ke kantor desa.

Menindak lanjuti laporan lisan Pak Kades, petugas langsung turun ke Desa Perpaden guna mengamankan orang tersebut untuk selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kutalimbaru. Dari hasil interogasi, pria berinial P ini tidak terkait kegiatan terorisme.

P mengaku sudah 6 hari tinggal di masjid Desa Batang Kuis dan pernah diberi uang oleh nazir masjid untuk ongkos pulang ke kampung halamannya. Namun pada saat hendak pulang, dia diturunkan oleh sopir yang membawanya di Simpang Tuntungan.

“Dia tersesat sehingga ia harus berjalan kaki hampir 25 kilometer menuju Desa Perpanden. Saudara P ini juga mengaku depresi karena perceraian dengan isterinya. Kalau anaknya katanya ada dua orang", tutur Martualesi Sitepu.

Setelah dinyatakan tak terkait kegiatan terorisme, dia langsung diantar personel Polsek Kutalimbaru ke Stasiun Bus Batang Pane. Sesampainya di stasiun, dia lalu diberi uang oleh personel Polsek Kutalimbaru untuk ongkos pulang ke kampung halamannya di Tapsel. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.