Headlines

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Percut Gelar Razia



targetoperasi.com - Upaya mempersempit aksi kejahatan jalanan seperti halnya perampokan dan begal dalam sebulan ini, kepolisian sektor Percut Sei Tuan menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan William Iskandar/Pancing tepatnya di depan MAN 2, Minggu (15/10/2017) dini hari.

Pantauan dilapangan karena adanya razia, sejumlah pengendara sepeda motor berbalik melawan arah untuk menghindari razia petugas. Petugas juga melakukan tindakan langsung (tilang) bagi pengendara yang tidak mengenakan helm ataupun yang tidak memiliki SIM.

Razia ini bertujuan untuk menekan angka kejahatan jalanan terutama begal dan perampokan. Dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan tujuh unit sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat, dan  mayoritas pengendara sepeda motor yang  diamankan adalah remaja yang berkeliaran di tengah malam.

Bahkan sejumlah remaja pengendara sepeda motor yang terjaring razia terlihat ketakutan saat diperiksa petugas dan ada pula yang meninggalkan kendaraan nya begitu saja. Dalam razia yang digelar dini hari itu, petugas menghentikan kendaraan yang dicurigai dan melakukan pemeriksaan surat - surat kendaraan serta barang bawaan mereka, untuk mencari narkoba atau pun senjata tajam.


Panit II Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Gindo Manurung menjelaskan bahwa "razia serupa akan digelar setiap malam untuk menekan angka kejahatan jalanan khususnya malam hari. Razia ini bertujuan untuk menekan angka kejahatan jalanan khususnya di malam hari, dan akan kita gelar setiap hari  nya agar masyarakat merasa nyaman khususnya di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan", ucapnya.

Lanjut Iptu Gindo menjelaskan, razia ini juga untuk mengantisipasi maraknya aksi begal dalam sebulan ini.

"Malam ini kita mengamankan tujuh unit kendaraan bermotor tanpa dilengkapi dokumen yang kesemuanya dikendarai remaja yang berkeliaran tengah malam. Selanjutnya kendaraan yang tidak di lengkapi dokumen langsung diamankan ke pos lantas polsek Percut Sei Tuan untuk dilakukan tindakan langsung (tilang) atau pun pemeriksaan lebih lanjut pada kendaraan yang dicurigai hasil kejahatan", tandasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.