Headlines

Muspika Medan Selayang Peduli Korban Banjir


targetoperasi.com - Muspika Kecamatan Medan Selayang, Jumat (15/9) sekira pukul 15.00 Wib melakukan kegiatan blusukan dan perduli sesama terhadap warga Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Selayang yang menjadi korban banjir.

Blusukan yang di pimpin Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SIK, SH, MH didampingi Waka Polsek, Kanit Binmas. Panit Sabara, dan Bhabinkamtibmas, juga Camat Medan Selayang, meninjau kondisi dan situasi banjir mulai surut di pemukiman warga, dan melakukan dialog.

Dalam bincang-bincang tersebut, masyarakat menginginkan pendalaman sungai babura sedalam 3 (tiga) metet. Karena, banjir yang terjadi sejak tahun 2011, mengakibatkan kondisi sungai babura mulai mendangkal. Apa lagi bila kiriman dari gunung, dan karena dangkalnya sungai babura akan terlang kembali banjir. Sehingga tertumpah ke area rumah warga.

Selain itu, warga juga berharap, sebelum dilakukan pendalaman sungai oleh Balai Wilayah Sungai (BWS), Pemko Medan diminta untuk membangun jalan yang menghubungkan ke Kantor Lurah. Sehingga, apa bila terjadi banjir, gampang untuk mengevakuasi warga.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SIK, SH, MH kepada wartawan menjelaskan, dari peristiwa banjir tersebut, tidak ada memakan korban jiwa. Namun, terdata rumah yang terkena genangan air banjir berjumlah 70, dan diantaranya 20 rumah yang tergenang air hingga mencapai kedalaman 2 meter.

“Dalam pertemuan itu, ada 2 (dua) permintaan masyarakat. 1 (pertama), pendalaman sungai sedalam 3 meter, 2 (dua), meminta Pemko Medan membuat akses jalan alternatif menuju kantor lurah, agar bila kembali terjadi banjir, masyarakat mudah untuk di evakuasi,” kata Kompol Daniel.

Kompol Daniel menjelaskan, dari data 20 rumah korban yang diperoleh pada kegiatan belusukan bersama Muspika Medan Selayang yang rumahnya terkena dampak korban banjir yakni, rumah milik Marukil pardede (30), Derem P. Silaban (37), Indrawa Ginting (35), S. Br. Manik (45), B. Binter. Manik (45), M. Sihombing (50), Agus Simbolon (35), Edison Naibaho (55), S. Br. Sitanggang (58), Ika (30).

Kemudian, Iwan Tanjung (60), Amran Saragih (40), Sagala (35), Yogi (35), Sawaluddin (65), Selamet (60), Riana (60), Sarik (58), Keman (58), dan Tamsir (65).

Dalam kunjungan (belusukan) Muspika Medan Selayang di pimpin Kapolsek Sunggal, warga dan Kepala Lingkungan mengucapkan terima kasih atas ketanggapan Polsek Sunggal dan Kecamatan terhadap bencana yang dialami warga masyarakat. Sekira pukul 15.30 Wib, air yang menggenangi pemukiman warga lamban laun sudah mulainsurut, dan warga masyarakat membersihkan lumpur yang masuk kerumah warga. (red/ril)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.