Headlines

Resah Dengan Maraknya Narkoba, Warga Langkat Grebek Rumah Pelaku


targetoperasi.com - Warga Dusun Paya Mbelang, Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan resah dengan maraknya aksi pencurian dan peredaran narkoba dikampung mereka. Akibatnya masyarakat berinisiatif  menggerebek sebuah rumah yang diduga sebagai tempat mengkonsumsi narkoba. Hasilnya, Bahrin Efendi Barus (32), warga setempat,  diamankan beserta barang bukti sabu dan alat hisap.

Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojuddin SIK melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan, sangat mengapresiasi tindakan warga tersebut. Menurutnya, tindakan warga ini patut diacungi jempol.

"Kita sangat mengapresiasi tindakan warga ini. Dimana untuk memberantas narkoba, baik aparat dan semua lini masyarakat berperan penting, agar narkoba dapat diberangus habis. Untuk itu, diharapkan, kesadaran masyarakat di setiap daerah. Mari sama-sama kita perangi narkoba yang merupakan musuh negara ini. Katakan tidak pada narkoba dan jangan pernah coba-coba", ujar  Kasubag Humas.

Lanjutnya menjelaskan,  penangkapan berawal atas resahnya warga atas tindak tanduk pelaku. Dimana di kediaman tersebut (TKP) kerap digunakan sebagai tempat pesta sabu. Sehingga masyarakat mengambil tindakan dengan menggerebek pelaku, namun rekannya berhasil melarikan diri.

"Saat digerebek, rekan pelaku berhasil kabur. Namun seorang pelaku berhasil diamankan", ucap Arnold.

Usai melakukan penggerebekan dan mengamankan pelaku,  masyarakat dan Kades Namo Sialang Rasliadi Sembiring, melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Selanjutnya pelaku dimasukan ke dalam sel.

"Selama ini pelaku juga kerap meresahkan warga karena mencuri buah sawit. Nah, saat digerebek itu juga ditemukan sabu. Makanya sekalian saja warga menjebeloskan pelaku untuk diusut", tandasnya. (red-toc)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.