Headlines

Pertandingan Olahraga dan Lomba Mewarnai Semarakkan HUT RI-72 di Rutan Tj Gusta



targetoperasi.com - Rutan Kelas 1 Tanjung Gusta mengadakan kegiatan lomba mewarnai yang di ikuti 70 anak dari berbagi elemen masyarakat, WBP, dan pegawai Lapas/Rutan, Minggu (13/8/07).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 72 tahun, yang mengambil Thema "MERDEKA JIWA RAGA, BERKARYA UNTUK INDONESIA".

Kepala Keamanan Rutan Tanjung Gusta, Nimrot Sihotang Amd. Ip.SH.MH kepada wartawan menjelaskan, bukan lomba mewarnai untuk anak-anak saja yang digelar, namun pertandingan olah raga antar warga binaan permasyarakatan dan petugas juga dilangsungkan sejak 1 Agustus 2017 lalu. 

Pertandingan yang digelar adalah futsal, bola volly, badminton, tennis meja, kebersihan lingkungan dan olahraga tradisional. 

Kesemua kegiatan tersebut berakhir pada tanggal 18 agustus 2017. Acara puncak digelar berupa hiburan dan pembagian hadiah.

"Kegiatan ini sebagai sarana pembinaan rekreasi bagi warga binaan permasyarakatan yang di harapkan membawa dampak positif bagi binaan dan masyarakat", ujar Nimrot, Minggu (13/8/2017). 

Lanjut Nimrot, kegiatan tersebut diikuti 3665 warga binaan, di bentuk menjadi 50 team. Kami berharap acara pertandingan ini bisa menyatukan elemen masyarakat dengan warga binaan dan persahabatan, sehingga membentuk karakter warga binaan yang cinta tanah air dan menjadikan insan yang sehat rohani dan jasmani. 

"Saya dan seluruh personil keamanan warga binaan selalu mengangap warga binaan adalah keluarga, agar warga binaan dapat menjadi insan yang baik kedepannya", pungkas Nimrot. (red-toc)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.