Headlines

Kapolri Secara Resmi Buka Bhakti Sosial Peduli Kesehatan Pengungsi Sinabung


targetoperasi.com - Kamis, (24 /8/2017) sekira pukul 08.30 Wib, Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M. A, Ph.D beserta Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian dan rombongan tiba di Lapangan Samura Kabanjahe Kab. Karo dalam rangka kegiatan Bhakti Sosial dan Kesehatan bagi pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Turut hadir pada acara tetsebut Pejabat Utama Mabes Polri yakni, Wakabaintelkam Mabes Polri Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan, M. Si, Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol. Royke Lumowa, MM, Kadiv Propam Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M. Si, Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, MHum, Wadir Binmas Baharkam Mabes Polri Kombes Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan di Lapangan Samura didampingi oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw beserta Ketua Daerah Bhayangkari Sumut Ny. Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw , Wakapolda Sumut beserta istri, Irwasda Polda Sumut beserta istri, Ka BNNP Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut beserta istri, Kapolrestabes Medan, Kapolres Dairi, disambut dengan tari-tarian adat Karo.

Selain itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan, SIk., Dandim Tanah Karo Letkol Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos.,MSi dan unsur Forkopimda Kab. Karo.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Bupati Tanah Karo yang mengucapkan terimakasih kepada Kapolri karena telah melaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan dan Sosial di Tanah Karo.

"Ini menunjukkan bahwa Kepolisian tidak hanya bekerja dalam menegakkan hukum namun juga menjunjung tinggi Kemanusiaan. Saya beserta seluruh masyarakat Tanah Karo sangat mengapresiasi kegiatan ini", ujar Bupati Tanah Karo.

Selanjutnya, arahan Kapolda Sumut yang mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolri beserta rombongan ke Tanah Karo. Kapolda Sumut juga melaporkan situasi kamtibmas di wilayah Tanah Karo yang aman dan konsudif ditengah musibah erupsi gunung sinabung yang terjadi.

"Semoga kunjungan bapak kapolri ini dapat menjadi penawar  dan memberi semangat  kepada para pengungsi erupsi gunung sinabung", ujar Kapolda Sumut

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan dari Kapus Dokkes  mengenai kegiatan dari Bhakti Kesehatan yang terdiri dari  Pengobatan umum, pengobatan gigi, UKGS, pelayanan KB, Khitan, bedah minor, donor darah, laboratorium dan golongan darah, skrening mata. Dan untuk pelayanan kesehatan spesialisasi seperti Spesialis jantung dan pembuluh darah, spesialis penyakit dalam, spesialis paru, spesialis kebidanan dan kandungan, spesialis bedah, spesialis kulit dan kelamin, spesiali mata, spesialis anak, spesialis THT, spesialis jiwa dan psikologi.

Kapolri dalam sambutannya menyampaikan warga Sumut beruntung karena memiliki peradaban tinggi. Peradaban tinggi artinya memiliki bahasa yang khas terutama dalam pemberian salam. Terkait relokasi pengungsi gunung sinabung, tujuan Kapolri datang yaitu sebagai pesan simbolik bahwa kita peduli dengan para pengungsi.

Kapolri juga memberi pesan kepada rekan rekan jajaran kepolisian untuk memberikan kegiatan persuasif bagi masyarakat baik guna membangkitkan semangat pengungsi erupsi gunung sinabung.

"Meletusnya gunung sinabung dimaknai bahwa dibalik bencana yang diberikan Tuhan pasti ada hikmah dibaliknya. Peristiwa ini harus ditangkap sebagai ujian dari Tuhan namun menjadi peluang bagi masyarakat Tanah Karo untuk survive dan tidak mudah menyerah.

Bangkit dari segala tekanan dan maju dari daerah lain sehingga dapat menjadi contoh bagi bangsa Indonesia, ujar Kapolri.

Selanjutnya Kapolri didampingi Kapolda Sumut, Bupati Tanah Karo serta Para Pejabat Utama Mabes Polri memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Bhakti Sosial dan Kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian bingkisan kepada perwakilan masyarakat pengungsi dan dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan kesehatan diseputaran lapangan Samura Kabanjahe Kab. Karo. (red-toc/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.