Headlines

Kapolda Sumut Terima Kunjungan KKDN 11 Siswa Sespimti

 
targetoperasi.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda serta para Pejabat Utama, menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) 11 siswa Sespimti Polri Dikreg ke - 26 TA. 2017 di wilayah Sumut di Mapolda Sumut, bertempat di Aula Catur Prasetya Polda Sumut, Senin (31/7/2017).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengucapkan selamat datang bagi Supervisor, Tim pendamping dan peserta KKDN Sespimti Dikreg ke-26.

"Selamat datang bagi para peserta. Terima kasih telah menjadikan Polda Sumut sebagai objek kunjungan", ucap Kapolda.

Dikatakan Kapolda, pihaknya siap membantu para siswa Sespimti tersebut terkait KKDN. "Kami siap dalam membantu terselenggaranya rangkaian program pendidikan Ses‐pimti di wilayah Sumut", katanya.

Selain itu, alumnus Akpol tahun 1987 ini menyebutkan, pihaknya akan menyiapkan data yang dibutuhkan para peserta KKDN. "Kita sepenuhnya akan membantu. Termasuk menyiapkan data yang dibutuhkan oleh peserta sebagai bahan yang akan dituangkan dalam penyusunan tahap akhir pendidikan", sebut mantan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Kasespim), Irjen Pol Drs Wahyu Indra Pramugari dalam amanatnya yang dibacakan ketua Tim pendamping BJP Drs. Joko Turohman mengatakan bahwa KKDB merupakan rangkaian kegiatan pembelajaran program pendidikan sespimti Polri, yang telah dibuka mulai tanggal 30 Maret 2017, dengan tema "melalui kul‐iah kerja dalam negeri kita tingkatkan kemampuan kepemimpinan yang profesional, modern dan terpercaya melalui revolusi mental guna mengantisipasi dampak perkembangan ekonomi global dalam rangka mendukung pembangunan nasional".

Sementara itu, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang merupakan salah seorang peserta KKDN mengatakan,  dirinya sangat mengapresiasi sambutan dari Kapolda Sumut serta pejabat utama di Mapolda Sumut dalam kaitan KKDN.

"Apresiasi Saya sampaikan kepada Kapolda dan seluruh pejabat utama di Mapolda Sumut yang telah menyambut dan bersedia memberikan data yang kami butuhkan dalam KKDN", ucap mantan Kapolrestabes Medan ini.

Pantauan di lokasi, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Karo Ops Polda Sumut mengenai karateristik situasi Kamtibmas di Wilayah Sumatera Utara serta upaya-upaya yang dilakukan Polda Sumut dalam menghadapi segala permasalahan yang terjadi di Sumatera Utara.

Selesai paparan kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman ke Satker/Fungsi terkait oleh peserta didik Sespimti.

Tampak hadir dalam rombongan dari Sespimpti Brigjen Pol. Joko Turochman, MH (Ketua Tim), Brigjen Pol. JB Gebana (Pendamping) dan Pembimbing.

Sementara itu, para peserta KKDN Sespimti yang berjumlah 11 orang terdiri dari sembilan Polri dan dua TNI ialah ;
1. Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.
2. Kombes Yusuf.
3. Kombes Nirboyo.
4. Kombes Ahmad Subarkah.
5. Kombes CP Patopoi.
6. Kombes Irman Sugema.
7. Kombes Wawan Munawar.
8. Kombes Kalingga Rendra.
9. Kombes Nanan Setyo.
10. Kolonel arh Edi Setiawan.
11. Kolonel cpm Yusri Nuryanto.

Sedangkan 50 peserta lainnya melaksanakan KKDN di lima Polda lainnya, Polda Sumsel, Polda Jatim, Polda Bali, Polda Kaltim dan Polda Kalsel selama lima hari mulai tanggal 31 Juli 2017 hingga 4 Agustus 2017 mendatang. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.