Headlines

Guna Menekan Penyebaran Covid-19, Kapolsek Percut Seituan Pimpin Penertiban PPKM



(TO - Percut) - Muspika Percut Seituan yakni Polsek Percut Sei Tuan dan pihak kecamatan terus gencar menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukumnya. Mulai mengimbau Protokol Kesehatan (Prokes) sampai penyaluran vaksin kepada masyarakat.


Turut serta, personel gabungan yang terdiri dari BKO Brimob Tanjungbalai, Sabhara, Satpol PP dan Satgas Covid-19 melakukan razia ketempat yang menimbulkan kerumunan. Petugas mengimbau masyarakat meninggalkan lokasi dengan cara humanis.

Personel gabungan melakukan tes Swab Antigen kepada pengunjung toko Dotri Gadai Jaya di Jalan Pancing, Medan Tembung yang terjaring razia PPKM, Kamis (19/8) malam. Mereka kedapatan melanggar Prokes yakni tidak memakai masker dan menjaga jarak sehingga terjadi kerumunan.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu yang memimpin razia mengatakan, tes Swab Antigen di lokasi ini dilakukan untuk mendeteksi apakah para pengunjung yang melanggar Prokes itu reaktif Covid-19 atau tidak. Jika postif, maka langsung dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Untuk tim medisnya kita menggandeng petugas Puskesmas dari Kecamatan", kata AKP Janpiter kepada wartawan usai kegiatan dilakukan.

Menurut AKP Janpiter, ada beberapa orang yang menjalani tes Swab Antigen di lokasi. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif atau non-reaktif.

“Setelah hasilnya dinyatakan negatif, mereka diarahkan kembali ke rumah masing-masing. Kita juga mengimbau agar masyarakat tetap disiplin Prokes selama PPKM dan pandemi ini belum berakhir. Ini demi kebaikan kita semua", pungkasnya.


(rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.