Headlines

DPRD Kota Dumai Minta Walikota Desak BBPJN Segera Tuntaskan Perbaikan Jalan Soekarno Hatta yang Amblas



(TO - DUMAI) - Wakil Ketua DPRD Dumai Mawardi, meminta Walikota Dumai H Paisal agar mendesak Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Riau untuk segera menuntaskan perbaikan jalan Soekarno Hatta. Sebab di jalan tersebut terdapat box culvart yang amlas, tepatnya di wilayah Kelurahan Bukit Nenas atau di Rawang Cipto, Kecamatan Bukit Kapur.


"Lambatnya perbaikan jalan Soekarno Hatta yang amlas karena box culvartnya mengalami kerusakan akibat dikikis air. Ini sudah berlangsung beberapa hari, tapi belum juga ada kepastian untuk perbaikan," jelas kader Partai Keadilan Sejahtera ini, kamis (5/8/2021).

Menurutnya, kerusakan itu sangat mengganggu perekonomian masyarakat setempat. Dimana akses tersebut merupakan jantung perekonomian bagi Kota Dumai. Masalahnya jalan Soekarno Hatta yang amlas di Rawang Cipto tak jauh dari Simpang Murini, Kelurahan Bukit Nenas yang merupakan pintu masuk menuju ke pusat Kota Dumai serta Kabupaten Bengkalis.

Ia mengatakan seharusnya Walikota Dumai mendesak BBPJN Wilayah Riau segera menuntaskan perbaikan akses tersebut. Dimana informasi sebelumnya, kata Mawardi perbaikan jalan itu seharusnya saat dilaporkan warga segera diperbaiki bukan dibiarkan bertambah luas kerusakannya seperti saat ini.

Pengguna jalan dan warga yang berada di jalan alternatif sudah mengeluh karena perbaikan akses sangat lama. Pengendara mengeluhkan kondisi jalan alternatif yakni di samping bibir jalan sudah rusak berat, hingga ada kendaraan angkutan CPO yang terpuruk. Sementara warga yang tinggal di jalur alternatif juga mengeluhkan kerusakan dan debu yang diakibatkan banyaknya kendaraan yang melintas di jalan alternatif.

"Pemerintah Dumai jangan berpangku tangan melihat kondisi itu. Harus segera disikapi karena perekonomian masyarakat akan semakin terpuruk dan kesehatan masyarakat sekitar jalan alternatif akan berdampak, apalagi di masa pandemi covid19 ini" katanya.

Sementara itu, seorang warga setempat bernama Suryadi mengatakan kalau kerusakan badan jalan itu sudah hampir satu minggu, namun belum ada tanda-tanda akan diperbaiki, kecuali hanya rambu rambu seng yang dipasang di sana. 


( fendi )

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.