Headlines

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek Medan Kota Salurkan Bantuan Ketempat Ibadah dan Panti Asuhan



(TO - Medan) - Menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Medan Kota melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kr tempat-tempat ibadah dan Panti asuhan, Tuna Netra di wilayah hukum Polsek Medan Kota, Jumat (25/06/2021).

Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan didampingi Waka Polsek AKP AW Nasution selaku Pelaksana dan penanggung jawab kegiatan tersebut menerjunkan puluhan personil diantaranya, AKP, K.Gultom, Kanit Sabhara Medan Kota, Iptu Pantas Manalu, Kanit Lantas Medan Kota, Iptu S.R, Parinduri, Kanit Binmas Medan Kota, Iptu T.P Sirai ,SH, Kanit Intelkam Medan Kota, Ipda Nelson Sembiring,SH, Panit I Lantas Medan Kota. Aiptu, Alfian Gumanti, Kanit Provos Medan Kota dan 10 personil Polsek Medan Kota.

Sebelum kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan  Apel personil, dan dilanjutkan bagi-bagi bantuan di tempat-tempat ibadah, panti asuhan dan tuna netra di wilayah hukum Polsek Medan Kota di sembilan titik atau lokasi.

Kesembilan lokasi tersebut masing-masing :

1). Mesjid Muslimin, Jln. Turi, Kel. Teladan Barat, Kec. Medan Kota, 

2). Zending Islam Indonesia, Jln. SM Raja Medan

3). Gereja GKPS Teladan Jln. Dr GM Panggabean. 

4). Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Jln. Samanhudi Medan Maimun. 

5). Vihara Borobudur Jln. Imam Bonjol Medan. 

6). Kantor Lurah Kamp Baru.

 7). Kantor Lurah Psr Merah Barat, Jln. Tenis Medan.

 8). Kantor Lurah Aur Jln. Brigjen Katamso Medan,.

9). Kantor Lurah Teladan Timur, Jln.  Pelajar Medan.

Bantuan diberikan langsung oleh Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan didampingi Waka Polsek AKP AW Nasution kepada secara simbolis. Pertama kepada, Yayasan Zending Islam Indonesia yang di terima oleh, Dra.Junaidar, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) “Evangeline Booth” di terima oleh Leny Manao, Pemimpin Panti Asuhan, 30 paket kepada, Tuna Netra dan warga yg tidak mampu yang di terima oleh Ramadhani dan Roslina, warga Kampung Baru Medan.

Kemudian 6 paket sembako kepada, Tuna Netra dan warga tidak mampu yang di terima oleh Rahmadsyah, Warga Pasar Merah Barat. Kemudian 5 paket sembako, kepada Tuna Netra dan warga tidak mampu yang di terima oleh Erwin Agam, Warga Kampung Aur.

Lalu, 9 paket sembako kepada, Tuna Netra dan warga tidak mampu yang di terima oleh Rosdiana Silalahi, Warga Teladan Timur.

Kemudian personil Polsek Medan Kota melaksanakan Bhakti Sosial di Masjid Muslimin, Jl.Turi Medan yang mana melakukan kerja bakti di seputaran halaman/Lingkungan masjid dan di lanjutkan penyerahan berupa alat-alat kebersihan yang di terima oleh Pengurus BKM Muslimin an.Kasmiran.

Selanjutnya giat berlanjut ke Gereja GKPS Jln. Dr.GM.Panggabean Medan disini Kapolsek Medan Kota menyerahkan berupa alat-alat kebersihan yang di terima oleh Pendeta an. Pdt.Naek Damanik, M.Th.,MM. Kemudian berlanjut ke ViharavBorobudur, Jln. Imam Bonjol Medan.

Kapolsek Medan Kota juga menyerahkan berupa alat-alat kebersihan yang di terima oleh Pengurus Vihara an.Irwanto.

Pelaksanaan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut, HUT Bhayangkara ke-75 Tahun. Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan berpesan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Covid-19 dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar kita masing-masing.

Bantuan Sosial sebanyak 100(Seratus) Paket Sembako yang diberikan oleh Polsek Medan Kota bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar umat beragama serta menjalin hubungan baik kepada anak-anak Panti Asuhan dan Tuna Netra/Masyarakat yang tidak mampu di sekitar Seputaran Wilayah Hukum Polsek Medan Kota.

Dalam menjalani kegiatan ini, Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan tidak bosan-bosannya mengingatkan agar masyarakat tak lelah dan tak lengah dalam menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi. 

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.