Headlines

Tidak Gunakan Masker Saat Berjualan, Dua Pedagang Pasar Belantik Siak Reaktif Covid-19



(TO - SIAK) - Polres Siak menggelar swab antigen di lingkungan pasar Belantik, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau. Dalam giat tersebut, sekitar 50 pedagang mengikuti swab antigen. Dari hasilnya, 2 orang dinyatakan reaktif reaktif covid-19, dan harus melakukan swab PCR.


Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto melalui KBO Lantas Polres Siak, Fitra Y mengatakan, sebelumnya pihak Polres Siak sudah melakukan sosialisasi di Pasar Belantik untuk penerapan protokol Covid-19, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Namun kenyataannya masih kita temukan pedagang yang tidak menggunakan masker. Nah 5 orang pedagang yang tidak gunakan masker ini waktu diswab antigen itu, 1 orang dinyatakan reaktif. Sehingga semua pedagang kita lakukan swab antigen. Dan dapat 1 orang lagi yang reaktif," kata Fitra kepada awak media tagetoperasi.com selasa (26/5/2021).

Setelah diketahui ada dua orang yang reaktif, kata Fitra didampingi Kapolsek Siak Kompol P Harahap dan Camat Siak, Tengku Indra Putra, tim Yustisi, khususnya dari pihak kepolisian menghubungi tim medis untuk membawa warga yang reaktif ini. Sebab, mereka wajib mengikuti swab PCR.

"Apakah nanti langsung diisolasi kita tidak tahu, namun yang jelas sebelum hasil swab PCR keluar, mereka kita sarankan untuk tetap di rumah saja. Apapun hasil swab PCR nanti, mereka harus mengikuti arahan dari tim media", tandas Fitra sambil menunggu tim medis datang membawa kedua pedagang yang reaktif tersebut. 


( fendi )

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.